Angelia Sondakh Bebas, Pecah Tangis Usai Jalani 10 Tahun Penjara

  • Bagikan
Setelah melewatri 10 tahun penjara, Angelia Sondakh hirup udara bebas, Kamis (2/3/22) ( Poto:mnc)

JAKARTA – Kemarin Kamis (2/3), mantan istri almarhum Adji Masaid, Angelina Patricia Pinkan Sondakh alias Angelina Sondakh akhirnya menghirup udara bebas.

Artis dan politisi yang kerap disapa Angie ini keluar dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, pukul 06.27 WIB.

Ia menyelesaikan hukuman penjara selama 10 tahun karena kasus korupsi pada 2012 silam. Angie keluar dari Lapas dalam penjagaan ketat petugas. 

Perempuan cantik kelahiran 1977 ini mengenakan blazer merah muda dengan atasan kaso putih Begitu keluar, Angie menenteng tas berwarna cokelat.  Sebelum meninggalkan Lapas, Angie sempat menyapa awak media. Dia mengaku senang dapat menyelesaikan masa tahanannya. 

Tangisnya pecah begitu mengucap kalimat syukur dengan kebebasannya hari ini. 

BACA JUGA :  Jadi Tersangka Pencabulan di Jombang, Oknum Jaksa Dicopot

“Alhamdulillah saya sudah dinyatakan bebas,” ujar Angelina Sondakh di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (3/3/2022).

Iapun mengucapkan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat. Dia menyadari perbuatannya ini tak patut ditiru, cukup menjadi contoh buruk. Ibu satu anak itu mengaku menyesal atas perbuatannya tersebut.

“Saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia setelah perbuatan saya tidak patut ditiru dicontoh saya menyesal,” kata Angie.

Diketahui, Angelina Sondakh menjalani hukuman penjara atas kasus anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau dikenal dengan kasus Wisma Atlet

Angie mendapat hukuman penjara 10 tahun penjara, denda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan, dan uang pengganti Rp2,5 miliar dan 1,2 juta dolar AS subsider 4 bulan 5 hari.


BACA JUGA :  Perkosa Bocah 12 Tahun hingga Hamil, 4 Lansia di Banyumas Dicokok Polisi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *