Belasan Pengunjuk Rasa Tolak Kehadiran Anies di Aceh Diusir Warga dan Sejumlah Kader Partai Nasdem

  • Bagikan
Sejumlah kader Partai Nasdem dan warga mengusir sekelompok pemuda yang melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran Lambaro, Aceh Besar, Jum'at (2/12) pagi.

ACEH – Warga Aceh bersama sejumlah kader Partai Nasdem mengusir sekelompok pemuda yang melakukan aksi unjuk rasa yang menolak kehadiran Capres Anies Rasyid Baswedan di Bundaran Lambaro, Aceh Besar, Jum’at (2/12) pagi.

Pembubaran sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Aliansi Milenial Cinta Demokrasi itu berlangsung tertib, sekaligus mendapat pengawalan dari aparat Kepolisan yang menjaga dan mengawal rute perjalanan Capres Anies Beswedan beserta rombongan DPP Partai NasDem dari Jakarta.

Sementara ribuan masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Aceh sudah memadati Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) dan Masjid Baiturrahman menunggu kehadiran Anies Baswedan untuk melaksanakan ibadah shalat Jum’at tanpa ada embel-embel kupon sembako.

BACA JUGA :  Geger, Perwira Polisi di Banyuasin Tewas di Kamar Hotel Saat Bersama Seorang Wanita

“Saat kita menanyakan siapa koordinator aksi penolakakan Anies di Aceh, tidak ada satupun di antara mereka yang bisa menjawab dan tidak berani mengaku siapa yang menyuruh mereka untuk menggelar aksi demo di Bundaran Lambaro,” kata Hasanuddin salah seorang warga yang ingin menyambut kehadiran Anies Baswedan di Aceh.

Sementara itu, Kapoltabes Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdoyanto, S.IK, melalui Kasat Intelkam Kompol Suryo Sumantri Darmoyo, S.IK, kepada wartawan mengatakan, puluhan remaja yang lakukan aksi demo tanpa izin itu telah dibubarkan oleh warga dan Kader Nasdem.

“Pembubarannya pun dilakukan secara persuasif dan tanpa ada insiden serta mendapatkan pengawalan dari personel Polisi yang berjaga di kawasan Bundaran Lambaro,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Tambah Penerbangan Rute Australia dengan Batik Air
Penulis: Abdul HalimEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *