Danrem 163/WSA Hadiri Ceremonial Program Bantuan BTPKLW-Migor di Puspem Badung

  • Bagikan
Kegiatan ceremonial tentang penyaluran dana BTPKLW-Migor oleh TNI Tahun 2022 di Balai Budaya Gira Nata Mandala Puspem Badung. (Foto : Penrem 163/WSA)

BADUNG – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., menghadiri kegiatan ceremonial tentang penyaluran dana BTPKLW-Migor (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung – Minyak Goreng) oleh TNI Tahun 2022 di wilayah Kodim 1611/Badung, bertempat di Balai Budaya Gira Nata Mandala Puspem Badung, pada Rabu (18/05/2022).

Dalam sambutannya, Danrem mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu untuk berkenan hadir pada acara penyaluran dana BTPKLW – Migor tahun 2022.

“Program BTPKLW-Migor merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung,” ujar Danrem.

BACA JUGA :  Cek Kesiapan Pengamanan Venue G20, Panglima TNI Hadiri Rakor Bersama Para Menteri di Bali

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, Korem 163/Wira Satya mengerahkan Kodim-Kodim jajarannya untuk membantu pemerintah mendistribusikan bantuan dana sesuai dengan alokasi dari Pemerintah Pusat guna membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah ditetapkan.

“Kegiatan penyaluran BTPKLW – Migor yang akan dilaksanakan secara serentak di wilayah Korem 163/Wira Satya sebanyak 18.000 orang penerima, dengan nominal masing-masing Rp. 300.000,-” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai oleh Pemerintah Pusat yang difasilitasi penuh dari Danrem 163/ Wira Satya merupakan bukti secara langsung negara hadir untuk rakyatnya.

“Hari ini saya merasa bangga sekali karena kita sebagai warga masyarakat betul-betul difasilitasi penuh dan kami juga laporkan kepada bapak Danrem 163/Wira Satya bahwa Kabupaten Badung selama ini kerukunan antar umat beragama berjalan dengan baik sehingga kami sudah sepakat sepenuhnya untuk menjaga empat pilar kebangsaan,” ujar Bupati Badung.

BACA JUGA :  Ajudan Kadiv Propam Polri Tewas Tertembak di Rumah Dinas

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis penerima BPTKLW Minyak Goreng oleh Danrem 163/Wira Satya didampingi Bapak Bupati Badung, Dandim 1611/Badung, Kapolres Badung, Kajari Badung dan Bapak Ketua DPRD Kab Badung, dilanjutkan Sesi Foto Bersama serta Peninjauan pemberian BPTKLW Minyak Goreng oleh Danrem didampingi para tamu undangan. (Penrem 163/WSA)

Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *