DPRD Gelar Sidang Paripurna di HUT ke 26 Kabupaten Tulang Bawang dan HUT ke 59 Provinsi Lampung

  • Bagikan
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang.

TULANG BAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang ke 26 dan HUT ke 59 Provinsi Lampung. Acara tersebut digelar di gedung DPRD setempat, Senin (20/3/2023).

Dalam sidang Paripurna tersebut Ketua DPRD Tulang Bawang, Syopi’i, SH.,MH mengatakan diusia ke-26 Kabupaten Tulang Bawang terus berupaya untuk terus berkembang baik itu segi pembangunan infrastruktur maupun perekonomian.

“Memasuki usia ke 26 Kabupaten Tulang Bawang, perjuangan serta pencapaian pembangunan baik segi ekonomi, infrastruktur dan pariwisata budaya tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh elemen, oleh karena itu saya berharap apa yang sudah kita perjuangkan selama ini untuk dapat lanjutkan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Tulang Bawang,” singkatnya.

BACA JUGA :  Pol PP Tertibkan Bangunan Tak Berizin di Sepanjang Pantai di Badung

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, mengatakan, momentum HUT Tulang Bawang ke 26 tahun ini penuh makna untuk terus memberikan motivasi untuk kemajuan sai bumi nengah nyappur. Kearifan lokal yang telah dilakukan secara turun menurun seperti nyubuk majeu dan kebudayaan lainnya harus terus dilestarikan.

“Alhamdulillah, Kemarin kearifan lokal nyubuk majeu mendapatkan rekor muri, bahkan tercatat sebagai rekor dunia. Kearifan lokal ini menjadi salah satu potensi yang dimiliki Tulang Bawang oleh karena itu saya berharap kedepan Kabupaten ini dapat menjadi salah satu Kabupaten yang unggul,” kata Qudrotul.

Qudrotul juga mengatakan, Potensi udang Tulang Bawang merupakan aset nasional terbesar se-Asia Tenggara. Dengan adanya brand Udang Manis diharapkan potensi udang ini dapat kembali berjaya seperti dulu sehingga dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang. Branding Kabupaten Udang Manis memiliki makna yaitu unggul, damai, nyaman, guyub, mandiri, agamis, natural, inovatif dan sejahtera.

BACA JUGA :  Gunung Kerinci Erupsi, Lontarkan Abu Setinggi 900 Meter

“Saya atas nama pribadi maupun Pj. Bupati Tulang Bawang mengucapkan dirgahayu ke 26 Kabupaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung, mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi untuk lebih maju lagi. Tidak lupa saya juga mengungkapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga dibulan suci ramadhan kita semua dapat meningkatkan ke imanan.” Pungkas Qudrotul.

Penulis: Ziki ZnEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *