Jokowi Imbau Para Pejabat Negara Salurkan Zakat Melalui Baznas

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh pejabat negara untuk menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Dia menyebut, melalui Baznas, dana zakat bisa dikelola secara profesional dan transparan.

“Saya mengimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya pejabat negara, aparatur sipil negara, Badan Usaha Milik Negara, dan seluruh kepala daerah di seluruh tanah air untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas, sehingga dana zakat dapat dikelola secara profesional dan transparan,” katanya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/3).

Dia berpesan agar dana zakat disalurkan tepat sasaran. Jokowi ingin dana tersebut dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.

“Saya pesan agar dana zakat yang terkumpul disalurkan tepat sasaran, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan keberkahan bagi kita semuanya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gempa M6,8 Guncang Maluku Utara Dini Hari, Getaran Terasa hingga Sulawesi Utara

“Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tambah Jokowi.

Jokowi menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (28/3). Kepala negara nampak menunaikan zakat melalui metode pembayaran digital dengan memindai QR Code.

Penyerahan zakat tersebut turut diikuti oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *