Pemkab Badung Dorong Dunia Usaha Gunakan Bahan Bakar Alternatif Gas CNG

  • Bagikan
Pemkab Badung Dorong Dunia Usaha Gunakan Bahan Bakar Alternatif Gas CNG (Foto: Humas Badung)

BADUNG – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mendorong dunia usaha khususnya di Kabupaten Badung untuk menggunakan bahan bakar alternatif hasil konversi bahan bakar menjadi Compressed Natural Gas (CNG) dari PT Pertagas Niaga.

Hal itu disampaikan saat saat menghadiri pengenalan produk dan uji coba perdana pengaliran CNG PT Pertagas Niaga untuk Provinsi Bali, di The Trans Resort Bali, Jl Sunset Road, Kamis 31 Maret 2022 kemarin.

“Sebagai alternatif bahan bakar selain bensin dan solar, gas alam terkompresi, lebih bersih bila dibandingkan dua bahan bakar minyak tersebut. Penggunaan CNG juga lebih awet, lebih aman, lebih murah, ramah lingkungan dan efisien,” terang Adi Arnawa melalui keterangganya dikutip, Jumat (1/4).

BACA JUGA :  Sekda Badung: Upacara Nangluk Merana Diharapkan Menetralisir Energi Negatif

Ia juga pemaparan penggunaan gas bumi untuk memenuhi kebutuhan hotel, restaurant, cafe dan villa di Bali, bertempat

Acara ini terselenggara atas kerjasama PT Pertamina Gas dan PT Pertagas Niaga dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka mendukung pengembangan produk-produk bahan bakar gas yang ramah lingkungan dan mendukung program Net Zero Emission serta dekarbonisasi dengan bahan bakar gas bumi yang kompetitif.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Direktur Strategis dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Gas, Agung Indri Pramantyo, Presiden Direktur PT Pertagas Niaga, Aminuddin serta para pelaku usaha dan pariwisata. 

Sekda Adi Arnawa atas nama Pemkab Badung menyambut baik upaya konversi bahan bakar menjadi CNG yang merupakan bahan bakar dari gas alam yang ramah lingkungan.

BACA JUGA :  PLN akan Kembangkan SPBKLU Secara Masif di Seluruh Indonesia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *