Racik Petasan Berujung Ledakan di Sidoarjo, 1 Orang Luka dan 4 Rumah Rusak

  • Bagikan
Racik Petasan Berujung Ledakan di Sidoarjo, 1 Orang Luka dan 4 Rumah Rusak. (Foto ilustrasi/ist)

SIDOARJO- Petasan meledak dalam rumah di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat dini hari (24/3/2023). Satu warga dilaporkan luka-luka.

Rumah yang dihuni pemuda berinisial I (17) rusak sebagian akibat ledakan petasan. Rumah I saat kejadian sedang memproduksi petasan.  Diduga I kurang waspada saat meracik sebuah petasan tersebut hingga meledak.

Tetangga korban Siti Qoiriah mengatakan, warga sekitar tiba-tiba dikagetkan dengan adanya ledakan yang cukup keras. Mereka pun berhamburan keluar rumah. Ternyata ada seseorang yang mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangan dari rumah I.

Selain rumah I, ada empat rumah mengalami kerusakan di bagian kaca, kusen dan atapnya akibat dampak ledakan petasan itu.

BACA JUGA :  Maluku Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,2 Pagi Ini

Setelah kejadian Jumat dini hari itu, warga langsung membersihkan puing piung rumah yang terdampak ledakan. Sementara korban oleh warga langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya.

“Kejadian itu kayanya jam 00.30. Katanya mau bikin mercon itu pakai disangrai ada kompor sama elpiji juga,” ucap Siti, Jumat (23/3/2023).

Kasus ledakan petasan di salah satu rumah warga Sidokepung ini telah ditangani Satreskrim Polsek Buduran-Sidoarjo.

“Ada empat rumah ini yang terdampak, kaca pecah sama kusen rusak,” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *