Tantangan Mengajarkan Kita Semakin Kuat, Pesan Dansatgas TMMD di Hari Ketujuh

  • Bagikan
Lokasi pembukaan jalan di Desa Bunga Mekar. (Foto : Kodim 1610/Klungkung)

KLUNGKUNG – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim Klungkung kini menginjak hari ke tujuh. Berbagai tantanganpun menjadi sesuatu yang harus ditaklukkan.

Demikian disampaikan Danki Satgas Lettu Inf Deni Rahman saat melaksanakan pengecekan di lokasi pembukaan jalan di Desa Bunga Mekar, pada Rabu (18/05/2022).

“Inilah dinamika di lapangan, sebagai prajurit kita memang harus siap dengan segala situasi dan kondisi demi pencapaian tugas pokok yang optimal,” terangnya.

Disamping medan yang harus dilalui sampai ke lokasi menantang, cuaca yang panas di wilayah ini menjadi salah satu tantangan yang harus dijawab.

“Namun dengan kebersamaan dan semangat gotong-royong antara Satgas dan warga menjadi kunci kegiatan pembukaan jalan tetap berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Panji Gumilang Akan Diperiksa Bareskrim Polri

Sementara itu, hal senada disampaikan Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. Dansatgas pada kegiatan TMMD tersebut mengatakan bahwa medan menuju lokasi sasaran TMMD lumayan berat, hal ini dipengaruhi oleh kondisi jalan berliku serta tanjakan dan turunan yang tajam serta cuaca yang cukup panas hampir di seluruh wilayah Nusa Penida.

“Namun dengan tekad yang kuat serta didukung oleh semangat masyarakat yang terus bersinergi dan bergotong royong bersama Satgas TMMD, semua dinamika dan tantangan di lapangan akan dapat diatasi,” jelasnya.

Pihaknya berpesan agar jadikan setiap tantangan yang dihadapi sebagai motivasi untuk membangun kepercayaan diri, karena sejatinya tantangan mengajarkan untuk semakin kuat dan dewasa. (Kodim 1610/Klungkung)

BACA JUGA :  Taekwondo Dojang Kodim TTS Raih Juara Umum 3 Kejuaraan Even Open Turnamen UTI Pro se NTT
Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *