Tuntut Gaji, Belasan Pensiunan PTPN Jateng Jalan Kaki dari Tegal ke Istana Negera

  • Bagikan
Para pensiunan PTPN IX Jateng menggelar aksi jalan kaki dari Tegal ke Istana Negara, Jakarta untuk menemui Presiden Jokowi (Foto:inews)

CIREBON – Menuntut pembayaran hak santunan hari tua (SHT), belasan pensiunan atau purnakaryawan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Jawa Tengah (Jateng) nekat jalan kaki dari Tegal menuju Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengadukan nasibnya.

Mereka jalan kaki dari Pabrik Gula Pangka, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, milik PTPN IX Jateng, sejak Rabu (2/3/2022) lalu. Dikutip iNews, pada Jumat (4/3) kemarin sore, para pensiunan yang telah lanjut usia (lansia) tersebut sudah tiba di Kota Cirebon

Dalam aksinya, mereka meneriakkan yel-yel purnakarya sambil membentangkan poster tuntutan dan keranda mayat sebagai simbol penolakan terhadap kebijakan yang dianggap merugikan pensiunan.

Spanduk itu berisi permohonan kepada Presiden Jokowi untuk menerima para purnakarya dan mengkabulkan tuntutan mereka yang selama ini diperjuangkan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara Haji Serta Ginting mengatakan, sebelum aksi jalan kaki ini dilakukan, para pensiunan telah melakukan dialog dengan perusahaan.

BACA JUGA :  Beredar Kabar Pengungsi Gempa Ditagih Uang Sewa Lahan, Bupati Cianjur Geram

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *