Walau Pemerintah Buka Direct Flight, Pariwisata Bali Masih Tetap Mati Suri

  • Bagikan
Dihantam Covid-19, Pariwisata Bali porak poranda (Poto: GSN)

BALI – Pelaku pariwisata Bali menilai dibukanya kembali penerbangan internasional langsung (direct flight) belum berdampak signifikan terhadap ekonomi Pulau Dewata.

Direktur Utama PT. Peak Solutions Internatinoal Ferdy Serah mengungkapkan penerbangan internasional tidak akan banyak membawa perubahan bagi pariwisata Bali selama masih ada peraturan soal karantina dan lain-lain.

“Yang masyarakat Bali harus tuntut kepada pemerintah pusat tidak hanya adanya penerbangan internasional langsung tetapi harus dibarengi dengan penerapan kembali pembebasan karantina ketika masuk Bali dan aturan-aturan terkait soal Covid-19,” kata Ferdy saat dikonfirmasi, Jumat (18/2).

Menurut Ferdy, selama sudah memiliki surat vaksin dan bebas covid-19 yang sudah disesuaikan dengan standar perjalanan internasional, seharusnya wisatawan sudah tak perlu di karantina.

Ferdy berharap kepada pemerintah pusat untuk membuat kebijakan-kebijakan yang tujuannya untuk memudahkan dan menarik wisatawan untuk datang ke Bali. Hal ini agar Pulau Bali kembali normal lagi dan roda ekonomi masyarakat Bali Kembali pulih dan normal.

BACA JUGA :  Tingkatkan Imunitas Warga, Pemkot Denpasar Genjot Vaksinasi Booster

Sebagai informasi, pada Rabu lalu, pemerintah kembali membuka penerbangan internasional Singapura-Bali yang dilayani oleh maskapai Singapore Airlines.


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *