Benoa Cruise Dibuka, Plt Dirjen Imigrasi Sambut Kedatangan Kapal MV National Geographic Orion

  • Bagikan

BALI – Plt Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Widodo Ekatjahyana menyaksikan langsung pelayanan serta pemeriksaan keimigrasian di terminal kedatangan Benoa Cruise Pelabuhan Internasional Benoa, Denpasar, Bali, Kamis (27/102022).

Widodo Ekatjahyana berada di Pelabuhan Internasional Benoa bertepatan dengan kedatangan kapal pesiar berbendera Bahama, MV National Geographic Orion. Ia pun langsung menyapa para wisatawan yang tiba di Pulau Dewata.

Kapal yang membawa 53 orang penumpang dan 66 awak kru tersebut sebelumnya berangkat dari Sumbawa dan akan melanjutkan perjalanannya ke Singapura dan kali pertama singgah ke Bali setelah Covid-19 menerpa dunia.

Widodo menyambut penumpang dan kru kapal Orion didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kantor) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Doni Alfisyahrin dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Denpasar, Tedy Riyandi.

Plt Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana menyapa wisatawan di Pelabuhan Internasional Benoa, Bali, Kamis (27/10/2022)/Foto: istimewa

Di sela-sela pelayanan pemeriksaan, Widodo menyampaikan diri untuk menyapa salah seorang wisatawan yang merupakan penumpang kapal tersebut. “Kedatangan cruise setelah pandemi Covid-19 ini membawa wisatawan mancanegara, saya kira pelayanan kita sudah harus kita tingkatkan lagi, agar dapat memberikan kemudahan, kenyamanan serta memanjakan para wisatawan mancanegara melalui pelayanan keimigrasian yang lebih mudah, cepat, ramah dan bersahabat,” kata Profesor bidang hukum ini.

BACA JUGA :  Tegas, Imigrasi Ngurah Rai Deportasi Empat WNA Pelanggar Aturan di Bali

Menurut Widodo, dibukanya kembali Pelabuhan Internasional Benoa untuk kedatangan kapal pesiar setelah pandemi Covid-19 merupakan momentum untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari berbagai negara.

“Kita optimis bahwa Imigrasi dapat memfasilitasi peningkatan sektor pariwisata dengan sinergi yang baik antara kementerian dan lembaga terkait,” ucap Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham ini.

Penulis: Tovan SerahEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *