Bersama Masyarakat Desa Ayunan, TNI AD Bangun Pompa Hidram Untuk Pertanian

  • Bagikan
Pembangunan Pompa hidram. (Foto : Kodim 1611/Badung)

BADUNG – Kegiatan Non Program Kodam IX/Udayana yakni pembangunan Pompa hidram terus dilakukan oleh Kodim Jajaran Kodam IX/Udayana dalam mengatasi kesulitan air bersih termasuk untuk menagiri pertanian bagi masyarakat Bali Nusra.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kodim 1611/Badung saat ini tepatnya di Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung Provinsi Bali, kegiatan pembangunan pompa hidram tersebut terus dilaksanakan tidak hanya untuk kebutuhan masyarakat tetapi juga diutamakan untuk mengairi persawahan desa Ayunan dan sekitarnya.

“Pembangunan Pompa Hidram di Desa Ayunan ini sudah memasuki hari ke 60 dan telah mencapai 73 persen selesai pengerjaannya. Dalam pembangunannya dari awal dilaksanakan oleh anggota Koramil 1611-05/Abiansemal bersama masyarakat Desa Ayunan,” ujar Babinsa Ayunan Peltu Agung Ardiyasa saat ditemui di lokasi, pada Kamis (19/5/2022).

BACA JUGA :  Jelang Presidensi G20 dan MotoGP, Luhut Minta Pengusahan Hotel dan Restoran Manfaatkan Peluang

Lebih lanjut Babinsa Ayunan mengatakan, kegiatan pembangunan Pompa Hidram ini dilaksanakan secara gotong-royong bersama masyarakat Desa Ayunan dari pukul 08.00 sammpai pukul 17.00 wita dengan pekerjaan pembuatan bak primer, bak transit, rumah pompa serta pemasangan pipa dan pembuatan bendungan sumber air.

Sementara itu, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., dalam keterangannya mengatakan perkembangan pembangunan Pompa Hidram yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1611/Badung ini selain untuk keperluan masyarakat sehari-hari, juga diutamakan untuk mengairi lahan pertanian.

“Pembangunan yang dilaksanakan di Desa Ayunan saat ini sudah mencapai 73 Persen yang pengerjaannya tidak hanya oleh anggota TNI AD namun dibantu oleh masyrakat sekitar, dengan harapan bisa bisa selesai sesuai waktu yang tetap ditetapkan,” pungkas Dandim.

BACA JUGA :  Tantangan Mengajarkan Kita Semakin Kuat, Pesan Dansatgas TMMD di Hari Ketujuh

Sementara itu, Perbekel Desa Ayunan I Wayan Kumara, S.H., mengatakan bahwa sebentar lagi Pompa Hidram di desanya tersebut akan selesai dibangun.

“Nantinya Pompa Hidram ini akan kami rawat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat kami pergunakan untuk memenuhi kebutuhan air kami sehari-hari dan juga dapat meningkatkan hasil pertanian dan meningkatkan perekonomian keluarga kami,” tutur Perbekel. (Kodim 1611/Badung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *