Dilantik Menjadi Ketua IMI Bali, Ajik Krisna Bangun Sirkuit Balap di Bali

  • Bagikan

DENPASAR – Salah satu Crazy Rich Bali, Gusti Ngurah Anom alias Ajik Krisna sangat serius ingin mencetak atlit-atlit balap yang berprestasi untuk Bali, keseriusan itu akan diwujudkannya pada 2023 mendatang dengan membangun sirkuit balap di Buleleng dan Bangli.
.
“Rencananya sirkuit tersebut akan dibangun di Bali Utara, sehingga sirkuit ini nantinya akan dijadikan sebagai sarana untuk mencetak atlet-atlet Bali yang berprestasi,” dikatakan Gusti Ngurah Anom alias Ajik Krisna. saat acara pengukuhan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali.

Pelantikan Pengurus IMI Provinsi Bali dilaksanakan di Gedung Pelindo III Regional Bali Nusra, Benoa, Denpasar, Bali, pada Sabtu (19/2) malam. Dengan mengukuhkan Gusti Ngurah Anom alias Ajik Krisna menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Bali pada masa bhakti 2021-2025.

Acara pelantikan pengurus IMI Bali tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, para pejabat di Bali serta perwakilan club motor se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengakui dari awal perjalannnya, Ajik Krisna ingin menargetkan pembangunan mini sirkuit sehingga dapat mencetak atlet berprestasi dari Bali.

SK Pengukuhan Ajik Krisna sebagai Ketua IMI Bali, dibacakan oleh Direktur organsiasasi PP IMI Nasrul Fuad dan pengukuhannya dilakukan langsung oleh Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, melalui ikrar dan pengibaran Pataka IMI Bali.

BACA JUGA :  Bamsoet: Bintan International Green Circuit Akan Segera Dibangun

Dihadapan awak media yang hadir dalam acara tersebut, Ajik Krisna berjanji di awal masa jabatannya untuk menargetkan pembangunan mini sirkuit yang dibangun di Bali Utara sebagai pusat kegiatan otomotif, pada tahun 2023 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaannya, untuk mengemban tugas sebagai Ketua IMI Bali 2021-2025, ini adalah pengalaman baru bagi saya,” katanya.

Pemilik Krisna Oleh-oleh itu telah berencana membuat sirkuit gass track di lahan miliknya di Singaraja. “Inilah aksi nyata saya dalam mengemban tugas sebagai ketua IMI Bali, saya juga menargetkan membangun sirkuit mini dipusatkan di Bali Utara pada tahun 2023 mendatang,” paparnya.

“Tidak hanya itu, guna menunjang hobi masyarakat Bali, dirinya juga berencana ingin membangun sirkuit lagi di beberapa lokasi lainnya yang dinilai memadai serta realisasi pembangunan sirkuit di Kabupaten Bangli,” ujar Anom

Namun demikian, Ajik Krisna juga mengatakan masih memerlukan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Daerah untuk menyukseskan misinya tersebut, untuk membangun pariwisata sport tourism di Bali.

“Organisasi besar bukan karena ketua, tapi anggota dan organisasi, semoga IMI Bali semakin bersinar, tentu kami perlu dukungan dan arahan dari Ketua IMI Pusat, Pemerintah dan komunitas otomotif serta elemen masyarakat lainnya,” katanya.

BACA JUGA :  6 Bahan Sederhana Ini Bisa Bersihkan Karat pada Motor

Bali dan Pariwisata tidak bisa dipisahkan, pariwisata Bali sudah menjadi tujuan wisata dunia ‚ Bali memiliki kekayaan dan keindahan alam serta memiliki banyak keunikan seni budaya sehingga selalu dirindukan.

Hal ini diharapkan dapat mempromosikan kegiatan-kegiatan otomotif, sehingga menjadikan IMI sebagai induk organisasi otomotif yang profesional dan berprestasi khususnya di daerah Bali. Sehingga dapat memberikan nilai tambah yang positif dan ekonomi bagi para UMKM, ditengah keterpurukan akibat pandemi covid-19.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali, yang akrab disapa Cok Ace, sangat mendukung penuh langkah dan renacana Ajik Krisna yang baru dilantik menjadi Ketua IMI Bali, dengan mengembangkan sport touris di Bali.

“Ajik Krisna telah memberikan warna dan napas baru secara strategis bagi pecinta otomotif, tidak hanya mengembangkan dan membina saja namun juga memberikan berbagai kegiatan yang kompetitif dan rekreatif,” ungkapnya

Begitu juga dengan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, I Ketut Suwandi pun menyampaikan nada yang sama, dimana posisi Bali yang memiliki potensi dan ditambah dengan branding “IMI” tentu bisa menunjang olahraga dan pariwisata di Bali.

Suwandi juga menyinggung infrastruktur olahraga di Bali yang perlu diperkaya dan dikembangkan, mengingat dalam PON Bali mampu menjadi ranking 5 nasional perolehan medali, walaupun dengan keterbatasan infrastruktur, tetapi punya hal yang lebih dari darah lain yaitu semangat kedaerahan,” ujarnya

BACA JUGA :  Generasi Terbaru Toyota Voxy Tampil Lebih Kekinian

Demikian juga dengan Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo sekaligus Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI mengatakan, bahwa Ajik Krisna terpilih secara aklamasi, Ajik Krisna merupakan sosok yang memiliki magnitude besar di Bali.

“Ajik Krisna memiliki energi mampu mendorong berbagai kegiatan olahraga otomotif di Provinsi Bali, agar Bali mengukir prestasi bukan sensasi dan juga merupakan perekat klub otomotif di Bali dan Indonesia, harapannya semua klub motor kompak dan bersatu maka akan menjadi kekuatan yang mampu menunjang sport tourism Bali,” ujarnya.

Namun demikian dirinya juga berharap di Bali kedepannya banyak dibangun sirkuit baru, Pemerintah Provinsi, Bupati dan Walikota juga diharapkan dapat mendukung untuk menampung energi anak muda yang ingin jadi pembalap ditingkat Nasional atau Internaisonal.

“IMI mempunyai peran penting dalam berkontribusi bagi pemerintah yang diberikan dari sektor-sektor yang dikerjakan,” harapannya.

Di samping itu, agenda IMI Bali selain pelantikan pengurus juga menggelar vaksinasi booster bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Kesdam IX/Udayana dengan menargetkan 2.000 orang.

Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *