Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Mobil Balap Formula E Diangkut dengan Tiga Pesawat

  • Bagikan

JAKARTA – Mobil balap untuk perlombaan Formula E telah mendarat di Jakarta pada Minggu (22/5/2022) pagi. Hal itu disampaikan Managing Director Formula E, Gunung Kartiko, bahwa pengiriman mobil balap listrik tersebut menggunakan tiga penerbangan.

“Total tiga charter flight, Boeing 747-800 (2 buah), dan 747-400 (1 buah),” kata Gunung saat dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (22/5/2022).

Setibanya di Jakarta, mobil direncanakan akan menjajal lintasan sirkuit pada 27 Mei 2022. “Nantinya, total ada 11 tim, masing-masing tim 2 mobil,” ujar dia.

Mobil yang tiba di Jakarta tersebut sebelumnya telah dipakai dalam seri terakhir Formula E yang digelar di Roma pada April, dan di Berlin pada 14-15 Mei. Selain mobil balap dan perlengkapannya, fasilitas pendukung sirkuit Formula E Jakarta diambil dari Roma, Italia.

BACA JUGA :  Desain Retro, Suzuki Saluto Siap Bersaing dengan Saudaranya

Panitia Formula E berkomitmen, seluruh fasilitas sirkuit bakal tersedia dan terpasang sepekan sebelum balap Formula E Jakarta dimulai. Balap mobil listrik itu dijadwalkan digelar pada 4 Juni 2022.

87.017 Kilogram barang kargo yang disimpan dalam 39 palet boks berisi sparepart mobil dan fasilitas pelengkap balapan formula E tiba di terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (22/5) pagi. Sparepart mobil balap listrik itu diangkut menggunakan pesawat Qatar Kargo B747 800 pagi tadi.

“Jadi yang datang itu bukan mobil utuh, yang datang itu dalam bentuk pretelan. Ada 39 palet, mungkin bukan mobil komplet, kan kita tidak bisa melihat isinya,” kata Corporate Communication Manager PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), Ageng Wibowo dikonfirmasi, Minggu (22/5/2022).

BACA JUGA :  Aksi May Day, 4.216 Aparat Gabungan di DKI Jakarta Kawal Hari Buruh

Dia menuturkan, dari 39 palet berisi barang milik kegiatan formula E itu seluruh bobot mencapai 87.017 ton. Direncanakan barang kargo milik Formula E itu akan tiba bertahap hingga tiga hari ke depan.

“Kita hanya menghandel boks paletnya, ada 87.017 ton, pengiriman hari ini perdana, mulai hari ini dan rencananya ada tiga hari,” kata dia.

Dia mengaku, perusahaannya selaku usaha jasa groundhandling di Bandara Soekarno-Hatta, hanya bertugas menurunkan kargo-kargo yang telah tiba itu.

“Kami hanya bertugas menurunkan saja,” kata dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *