Jelang Idul Fitri 2022, Tiga Unit Alat Berat Perbaiki Jalinsun Batu Jomba Sumatera Utara

  • Bagikan

TAPSEL – Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Luar Lombang, Batu Jomba , Kecamatan Sipirok yang selama ini diketahui rawan amblas, rusak dan longsor hari ini Selasa (19/04/2022) sudah dilakukan perbaikan bertepatan memasuki musim arus mudik pada libur lebaran idul fitri 2022.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan, AKP Sofyan melalui sambungan telepon mengatakan, hari ini ada tiga unit alat berat yang sudah mulai bekerja melakukan perbaikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Luar Lombang, Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

“Personil dari Polres Tapsel juga sudah kita turunkan dilokasi untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan kendaraan saat dilakukan perbaikan” ujarnya, Selasa (19/04/2022).

BACA JUGA :  Untuk Kedamaian, Warga Ukraina di Bali Lakukan Aksi Doa Bersama

Kasat memaparkan, bahwasanya sebentar lagi akan memasuki musim arus mudik libur lebaran Idul Fitri 2022, di mana Batu Jomba salah satu akses jalan dari Medan-Padang begitu juga sebaliknya.

“Selama ini kawasan Batu Jomba rawan akan jalan amblas, longsor dan rusak, makanya untuk menghindari kemacetan panjang kendaraan khususnya saat memasuki libur lebaran,” imbuhnya.

Menurutnya, Kapolres Tapanili Selatan sudah berkoordinasi kepada instansi terkait agar dapat menurunkan alat beratnya untuk melakukan perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. “Alhamdulilah hari ini alat berat sudah mulai bekerja, mudah-mudahan nantinya semua berjalan lancar,” harapnya.

Sebelumnya, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smardhana Elhaj menegaskan, demi lancarnya arus lalu lintas khususnya sarana prasarana jalan saat memasuki arus mudik libur lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini Polres Tapanuli Selatan sudah berkoordinasi dengan instansi terkait.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Tangerang Ajak Gen Z dan Milenial Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2024

Untuk sarana dan prasarana jelang arus mudik lebaran, Polres Tapanuli Selatan sudah berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional, PUPR Provinsi berikut PU Kabupaten terkait titik-titik jalan rawan longsor serta berlubang (rusak) yang menimbulkan rawan macet dan kecelakaan lalu lintas.

Penulis: Mansyur LubisEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *