Kemenkes Akan Tinjau Ulang Kehalalan Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

JAKARTA – Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI, Lucia Rizka Andalusia berjanji akan mengupayakan seluruh masyarakat muslim akan mendapatkan haknya untuk memperoleh vaksin halal. Kemenkes akan meninjau ulang vaksin Covid-19 yang akan didapatkan masyarakat.

“Untuk vaksin lain yang statusnya sudah halal kami sampaikan tadi, kami akan meninjau kembali. Karena intinya pada tahun 2022 ini kecuali vaksin merah putih tidak ada di perencanaan pembelian vaksin baru,” ujar Rizka saat menjawab Panja Vaksin DPR RI, dikutip dari siaran pers, Sabtu (2/4/2022).

Pemerintah sudah berkomunikasi dengan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA). Di sana, kata Rizka, sudah mendapatkan label halal.

“Ada berita bahwa vaksin pfizer sudah mendapatkan halal dari UEA kami sudah berkoordinasi dengan UEA menanyakan status vaksin pfizer tersebut,” jelas Rizka.

BACA JUGA :  Ubah Pola Makan Agar Aman dari Omicron dan Subvariannya

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI Anas Thahir menyetujui agar pemerintah meninjau kembali vaksin agar dijamin kehalalannya. Ia meminta pemerintah merealisasikannya.

“Saya setuju untuk ditinjau kembali, tapi tidak sekedar ditinjau, tapi juga benar-benar diperlakukan tanpa diskriminasi,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *