Pemudik Bisa Lintasi Jalan Tol Stabat-Kuala Bingai Secara Gratis Mulai 15-30 April 2023

  • Bagikan
Pemudik Bisa Lintasi Jalan Tol Stabat-Kuala Bingai Secara Gratis Mulai 15-30 April 2023. (Foto/istimewa)

LANGKAT-  Ruas jalan tol  Stabat-Kuala Bingai akan dioperasikan untuk mudik Lebaran 2023 secara gratis. Sejumlah rambu lalu lintas sepanjang jalan tol itu sudah terpasang.

Bidang Pembangunan Jalan PT Hutama Karya Yanwar mengatakan, pintu tol yang bisa diakses yakni dari pintu tol Kuala Bingai-Stabat menuju Kota Medan. Jalan tol ruas Binjai-Pangkalan brandan zona 2 jaraknya sepanjang 7,9 km.

Nantinya ruas jalan tol ini akan mulai dibuka mulai tanggal 15-30 April untuk mengurangi kemacetan saat mudik Lebaran. Meski tidak dipungut biaya, bagi pengguna kendaraan yang hendak melintasi ruas jalan tol ini pihak Hutama Karya tetap menerapkan tap-in kartu.

“Ada 7,2 km ada dua jalur semua kami buka. Kondisi 100 persen, PJU juga rambu juga sudah terpasang. Jika malam hari diizinkan melintas sudah  bisa dilewati,” ucapnya, Kamis (13/4/2023).

BACA JUGA :  40 Pemuda Laksar Rempah dari 34 Provinsi Lakukan Aktivitas Budaya di Kupang

Ruas jalan tol ini nantinya dapat mengurangai kemacetan lalu lintas di kawasan Kecamatan Stabat. Biasanya kendaraan di wilayah tersebut hendak menuju ke Provinsi Aceh dan Kota Medan.(*)

Penulis: Abdul HamidEditor: Aini Fitri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *