Warga Tukadmungga Buleleng Gelar Demo Usai Perbekel Rotasi Staf Desa

  • Bagikan
Sejumlah warga gelar aksi demo (Foto: Istimewa)

SINGARAJA – Puluhan warga desa Tukadmungga, kecamatan Buleleng melakukan aksi demo dengan memprotes mutasi pejabat desa. Warga juga menyampaikan aspirasinya melalui spanduk bertuliskan “Kami tidak butuh pemimpin arogan dan tidak trasparan”.

Aksi demo ini dipicu setelah kepala desa/perbekel desa Tukadmungga Putu Madia melakukan rotasi sejumlah staf yang bekerja di lingkungan desa tersebut.

Penyampaian aspirasi itu dipimpin oleh Made Suarta dan Kadek Dana bersama sekitar 25 orang untuk menyampaikan aspirasi terkait ketidakpuasan mutasi pejabat perangkat Desa Tukadmungga yang dianggap tanpa uji kompetensi, pada Jumat (7/4) kemarin siang.

“Kedatangan kami untuk menanyakan mutasi jabatan yang telah dilaksanakan oleh Perbekel Desa Tukadmungga yang dianggap sepihak tanpa regulasi yang tepat. Berdasarkan Surat Camat Buleleng Nomor 141.33/225/IV/2022 tanggal 5 April 2022,” ujar Koordinator aksi  Made Suarta dan Kadek Dana.

BACA JUGA :  Gubernur Koster: World Beach Games 2023 di Bali Diselenggarakan Tanpa Peserta Israel

Dalam mutasi jabatan itu, warga memprotes surat Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, dimana berisikan pergeseran atau mutasi jabatan diantaranya, Sekretaris Desa yang semula dijabat oleh Kadek Surya Darmawan, S.Pd., saat ini dimutasi menjadi Kasi Kesejahteraan Rakyat.

Selajutnya, Kasi Kesejahteraan Rakyat yang semula dijabat oleh Gede Mangku Suryawan, dimutasi menjadi menjadi Sekretaris Desa.

Kemudian posisi Kasi Pemerintahan yang semula dijabat oleh I Ketut Satya Adnyana, dimutasi menjadi menjadi Kelian Banjar Dinas Darma Yadnya mengantikan I Nyoman Sumitra Yadnya yang dipindah menjadi Kasi Pemerintahan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *