Kepala Desa Bukti Buleleng Minta Maaf Buntut Bule Pakai Motor Berpelat Merah

  • Bagikan
Kepala Desa Bukti Buleleng Minta Maaf Buntut Bule Pakai Motor Dinas. (Foto/istimewa)

BULELENG- Video yang menampakkan Sepeda motor berpelat merah dengan Nomor Polisi (Nopol) DK 4820 U yang dikendarai oleh Warga Negara Asing (WNA) viral di media sosial.

Diketahui kendaraan tersebut merupakan kendaraan dinas operasional milik Pemerintah Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kepala Desa Bukti, Gede Wardana menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, dan Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana.

“Saya Perbekel Desa bukti, memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pj Bupati Buleleng dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulelen, atas kejadian viral itu,” katanya dalam video permohonan maaf yang diterima, Kamis (6/4).

Dia menyampaikan, bule tersebut menggunakan sepeda motor dinas saat dirinya sedang berkunjung ke rumah anaknya di wilayah Kota Denpasar, lalu sepeda motor itu dipakai oleh bule tersebut dan pihaknya tidak mengetahui. Sementara, bule itu adalah tamu anaknya.

BACA JUGA :  Korban Gigitan Anjing Rabies di Timor Tengah Selatan Terus Bertambah, Tercatat Jadi 515 Orang

“Saat itu saya ke Denpasar menengok cucu, sepeda motor saya dipinjam oleh tamu anak saya untuk membeli coca cola, mungkin ke ATM, saya tidak tahu,” ujarnya.

“Saya tidak mengetahui pada saat sepeda motor tersebut diambil (digunakan). Karena saya sedang asyik menggendong cucu. Mungkin itu dipinjam sebentar dan kembali saat selesai,” tambah Gede Wardana.

Sebelumnya, sebuah video Warga Negara Asing (WNA) yang belum diketahui identitasnya viral di media sosial tiktok. Di Video itu, memperlihatkan seorang WNA mengendarai sepeda motor dengan pelat nomor polisi (Nopol) warna merah di jalanan Denpasar, Bali.

Selain memakai helm, bule tersebut mengenakan baju tanpa lengan dan celana pendek warna hitam sambil menggendong tas.

BACA JUGA :  Pemprov Bali Sediakan Wifi Gratis di Setiap Sudut Kota Denpasar

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi juga merespon adanya video viral tersebut dan sudah dimonitor, namun belum bisa memastikan sepeda motor tersebut milik instansi mana.

“Kita sudah monitor. Kita belum dapat memastikan detailnya, lokasi kejadiannya, kendaraan dinas milik instansi mana. Saya update jika ada perkembangannya,” ujar Tedy, saat dikonfirmasi Rabu (5/4) malam.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *