Ikut Andil Perangi Narkoba, Lapas Narkotika Bangli Sabet Penghargaan dari BNNP Bali

  • Bagikan

BANGLI- Dinilai ikut andil dalam mendukung dan berpartisipasi aktif dalam proses pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di dalam Lapas untuk mewujudkan Lapas Bersinar serta berperan aktif melaksanakan program rehabilitasi narkotika, Lapas Narkotika Bangli kembali diganjar penghargaan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Jumat (08/07).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar kepada Kepala Lapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno, yang bertempat di kantor BNNP Bali.

Kepala BNNP Bali, Gde Sugianyar menyampaikan, penghargaan ini diberikan bukan hanya sekedar seremonial belaka tetapi diberikan atas komitmen yang dilakukan Lapastik Bangli dalam mewujudkan Lapas Bersinar.

BACA JUGA :  Diduga Supir Ngantuk, Mobil Tahu Bulet Seruduk Pura di Gianyar

“Ini adalah penghargaan pertama yang diberikan BNNP Bali kepada Lapas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, Lapas Narkotika Bangli sangat layak mendapatkannya,” ucap Sugianyar.

Tidak kalah mengembirakan, pada kesempatan ini juga, Kalapas bersama band INJEXXI Lapas Narkotika Bangli menerima piagam penghargaan dan uang tunai pembinaan atas keberhasilan INJEXXI Band meraih juara pertama dalam lomba Aransemen Mars BNN serangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BNNP Bali.

“Partisipasi aktif Lapas Narkotika Bangli di bidang P4GN tidak hanya dalam hal mencegah masuknya narkoba ke dalam Lapas, tapi juga mempersiapkan warga binaan untuk kembali ke masyarakat dengan berbagai bidang pembinaan seperti musik ini, aransemennya sangat enak dan menarik didengar,” terang kepala BNNP, Sugianyar.

BACA JUGA :  Jadi 132 Orang, Korban Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan Bertambah

Sementara itu, kepala Lapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi serta dukungan yang diberikan BNNP Bali kepada Lapas Narkotika Bangli sehingga mampu meraih penghargaan di bidang P4GN serta memenangkan lomba musik aransemen ini.

“Penghargaan ini menjadi motivasi lebih bagi kami untuk selalu menjaga komitmen dan integritas dalam bertugas untuk menyukseskan tiga kunci pemasyarakatan maju,” tegas Kalapas.

Kegiatan ini dirangkaikan dalam podcast BNNP Bali serta dihiasi dengan penampilan langsung oleh INJEXXI band.

“Selamat kepada INJEXXI band, jangan cepat puas tetap berkreasi, ini adalah penghargaan ketiga kalinya yang kita raih,” tutup kalapas.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *