Jelang Ramadhan, Puluhan Warga Antre Hapus Tato Gratis di Polres Bondowoso

  • Bagikan
Jelang Ramadhan, Puluhan Warga Antre Hapus Tato Gratis di Polres Bondowoso. (Foto ilustrasi: (c) Henry Lopulalan)

BONDOWOSO- Puluhan warga Kabupaten Bondowoso antusias mengikuti program penghapusan tato gratis menjelang Ramadan. Kegiatan dilakukan di aula Mapolres Bondowoso, Ahad (19/3/2023).

Semula, ada ratusan warga yang mendaftar untuk mengikuti program tersebut. Namun, panitia hanya membatasi 20 orang pada tahap pertama kegiatan.

“Kami melaksanakan program tattoo removal. Alhamdulillah hari ini animonya cukup lumayan,” kata Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim, Ahad (19/3/2023).

Adapun penghapusan tato dilakukan melalui teknologi laser. Kendati demikian, proses penghapusan tato tidak bisa tuntas dalam sekali tindakan.

Dibutuhkan sedikitnya lima sampai sepuluh kali pelaseran hingga tato benar-benar hilang.

“Tentunya tattoo removal ini tidak bisa sehari, akan ada beberapa kegiatan sampai sepenuhnya hilang,” ujar Erwinn.

BACA JUGA :  KPK Gandeng Humas Pemda se-Bali Sosialisasikan Program Anti Korupsi

Sebelum dilaser, warga yang ingin tatonya dihapus terlebih dulu menjalani screening kesehatan. Mereka yang memiliki gangguan kesehatan tertentu tidak bisa ikut dalam program ini.

Sebelum masuk ruang tempat pembersihan tato, para peserta terlebih dulu menjalani pembiusan atau anestesi lokal di bagian tubuh yang ditato.

Erwinn menyatakan, kegiatan tersebut akan rutin digelar sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Dia menyebut, program penghapusan tato akan tetap digelar tak hanya menjelang Ramadan.

“Rencana kami nanti semua rumah sakit punya alat sendiri, tidak hanya kaitan dalam bulan Ramadan, jadi juga bulan-bulan yang lain untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” kata Erwinn.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *