Kasus Kepemilikan Belasan Senpi di Rumah Dito Mahendra Naik ke Penyidikan

  • Bagikan
Gedung Bareskrim Polri. (Foto/istimewa)

JAKARTA- Bareskrim Polri menaikkan status penemuan 15 senjata api (senpi) di kediaman Mahendra Dito S alias Dito Mahendra ke tahap penyidikan. Temuan ini saat tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigadir Pol Djuhandani Rahardjo Puro menjelaskan, dinaikkannya status kepemilikan senpi Dito Mahendra ke penyidikan setelah dilakukan gelar perkara pada Jumat (3/ 4) lalu.

“Perkara naik sidik, dan mulai hari ini sudah melakukan langkah-langkah penyidikan,” kata Djuhandani saat dikonfirmasi, Senin (3/ 4).

Sementara status Dito dalam kasus penyidikan senpi masih saksi.

“Baru naik sidik. Kita lihat lebih lanjut semua by proses secara profesional,” tuturnya.

Adapun untuk agenda pemeriksaan maupun pendalaman alat bukti, Djuhandani masih enggan untuk menjabarkan ke publik, karena masih dalam proses penyidikan.

BACA JUGA :  3 Lokasi di Jayapura Ini Digeledah KPK Usai Periksa Gubernur Lukas Enembe

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 15 senjata api saat melakukan penggeledahan di kediaman Mahendra Dito S alias Dito Mahendra, terkait dengan kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Sekretaris MA Nurhadi. Polri pun telah menerima belasan senjata api tersebut dan mendalami asal usulnya.

“Untuk 15 senpi yang telah diserahkan KPK ke Polri, Polri saat ini sedang mendalami asal usul senpi tersebut,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Ahmad enggan merinci terkait pemeriksaan 15 senjata api yang ditemukan di kediaman Dito Mahendra tersebut.

“Nanti kita jelaskan. Kita tidak menyampaikan sepotong-sepotong, nanti setelah kita mendapatkan hasilnya, kita sampaikan secara komprehensif,” kata Ahmad.

BACA JUGA :  5 Fakta 'Bjorka Madiun' Penjual Es Pinggir Jalan yang Ditangkap Timsus Mabes Polri

Sekadar informasi, KPK menemukan 15 senjata api saat menggeledah kediaman Mahendra Dito S alias Dito Mahendra pada Senin, 13 Maret 2023. Belasan senjata itu, terdiri dari 5 jenis pistol glock, satu pistol S&W, satu pistol kimber micro, serta 8 senjata api laras panjang.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *