Kyai Muda di Indramayu Disabet Warga Pakai Arit

  • Bagikan

JABAR – Ketua Jam’iyyah Ahlith Tarekat Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) Indramayu, Farid Ashr Wadaher, yang juga seorang kyai muda diserang seorang warga memakai arit hingga luka. Polisi hingga kini masih memeriksa pelaku penyerangan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Luthfi Olot Gigantara membenarkan soal peristiwa tersebut. “Iya (terjadi penyerang) pelaku lagi kita periksa,” kata Luthfi saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (9/3/2022).

Polisi belum bisa menjelaskan secara terperinci penyerangan yang terjadi pada Selasa (8/3/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Sementara dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku penyerang kyai muda itu melakukan aksinya seorang diri.

Untuk kronologi dari keterangan para saksi bahwa pelaku membawa senjata tajam berupa arit dan masuk ke kediaman dan mencari Kyai Farid. Namun Kyai Farid sedang tidak ada di rumah, kemudian pelaku langsung melukai istri dan keponakan Kiai Farid yang saat itu sedang berada di rumah.

BACA JUGA :  Penyelundupan 51 Ekor Burung Gagak ke Pulau Jawa Digagalkan Polisi, Diduga untuk Ritual Mistis Paranormal

Setelah menganiaya penghuni rumah, pelaku kemudian mencari keberadaan Kyai Farid. Setelah melihat korbam, tanpa berfikir panjang pelaku pun langsung melayangkan arit tersebut ke bagian tubuh Kyai Farid.

Sementara Ketua Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI) Azun Mauzun mengatakan dari informasi peristiwa itu terjadi saat santri putra dan putri PP An Nur sedang latihan khataman di areal Pondok Pesantren dan kediaman Gus Farid sedang sepi.

“Begitu saya mendapat informasi tersebut saya langsung mendatangi lokasi kejadian di rumah Gus Farid. Pelaku ini masuk ke dalam rumah kemudian mengamuk,” kata Azun.

Penulis: ALEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *