Pemkab Badung Gandeng KPK Galakan Program Desa Anti Korupsi

  • Bagikan
Pemkab Badung Gandeng KPK Galakan Program Desa Anti Korupsi (Foto: GSN/Ivon)

BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta. Kunjungan ini dipimpin oleh Rino Haruno bersama Herlina Jeane Aldian dan dari Direktorat Pembinaan dan Peran Serta Masyarakat Friesmount Wongso, Selasa (8/3)

Kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan program percontohan desa anti korupsi di wilayah Kabupaten Badung.

Turut hadir Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Inspekorat Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Komang Budi Argawa.

Dalam sambutannya, Giri Prasta mengucapkan terimakasih kepada tim KPK Jakarta karena telah memilih Kabupaten Badung sebagai pilot projek program desa anti korupsi untuk wilayah Provinsi Bali.

“Kami pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung merasa bangga dan menyambut baik program dari KPK terkait desa anti korupsi. Karena sejak awal kami selalu mendukung program KPK seperti Kopsurgah begitu juga dengan LHKPN melalui Inspektorat Kabupaten Badung,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pasutri Asal Rusia Dideportasi Gegara Budidaya Ganja Hidroponik di Bali

Lebih jauh Bupati Giri Prasta mengungkapkan berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Desa, saat ini Kabupaten Badung juga telah menjalankan kebijakan desa presisi. Sehingga desa dituntut untuk memiliki data dengan tingkat akurasi dan ketepatan tinggi untuk memberikan gambaran kondisi aktual desa yang sesungguhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *