Polda Jabar Amankan 1 Ton Sabu dari Iran di Pantai Pangandaran

  • Bagikan
Polda Jawa Barat menangkap 1 ton sabu dari Iran di Pantai Pangandaran, Jawa Barat (Foto:Polda Jabar)

BANDUNG – Polda Jawa Barat telah mengungkap penyelundupan 66 karung narkotika jenis sabu di Pantai Madasari Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (16/3) siang.

Selain mengamankan 66 karung sabu, polisi juga mengamankan 4 orang yaitu DH (31), HH (39), AH (38) dan NS (27) semuanya warga Ciamis, Jawa Barat yang diduga terlibat dalam kepemilikan dan membawa narkotika jenis sabu tersebut ke pantai.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Johannes Manalalu mengungkapkan anggotanya telah menangkap 4 orang tersangka dan mengamankan 66 karung narkotik jenis sabu yang dikemas dalam kotak Tupperware yang setelah ditimbang seberat 1000kg atau 1 ton.

“Awalnya kami menerima informasi akan adanya pengiriman narkotika dari jaringan internasional asal negara Iran yang akan didistribusikan ke Indonesia melalui perairan internasional,” ujar  Johannes melalui keterangan tertulis yang dikutip, Kamis (17/3).

BACA JUGA :  Diduga Korupsi, Kejari Buleleng Jebloskan Ketua LPD Anturan ke Penjara

Berdasarkan informasi itu lanjut Johannes kemudian Tim melakukan penyelidikan di wilayah Pantai Selatan Jawa Barat, dan sekitarnya sampai kemudian berhasil menangkap 4 orang tersangka dan narkotika jenis sabu dengan berat brutto sekitar 1000 kg.

Narkotika itu disembunyikan di dalam perahu dibungkus karung yang berada di Pantai Madasari Pangandaran yang sebelumnya diangkut dari sebuah kapal ikan tradisional yang berada di perairan Internasional.

“Saat ini barang bukti sabu itu sudah ada di Polda Jawa Barat dan kami sedang mencari tersangka lainya,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *