Banjir Rendam Karangasem, Warga: Pemkab Segera Normalisasi Sungai

  • Bagikan
Banjir merendam rumah warga di Lingkungan Dukuh, padang Kerta, Karangasem (Foto: Balitribune)

KARANGASEM – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Karangasem, mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di beberapa tempat.

Di Jalan Untung Suropati, tepatnya di Lingkungan Dukuh, Padang Kerta, Karangasem, banjir menghanyutkan dua sepeda motor dan satu unit mobil rusak parah tertimpa tembok pagar yang ambruk diterjang derasnya banjir, yang terjadi pada Minggu (20/3) petang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di lokasi kejadian, banjir besar tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wita, dan memang sebelumnya terjadi hujan yang sangat lebat.

Sedikitnya ada belasan rumah warga terendam banjir, sementara ada empat rumah warga yang tembok pagarnya ambruk akibat terjangan banjir.

BACA JUGA :  Muntahkan Kolom Abu 300 Meter, Gunung Anak Krakatau Erupsi 3 Kali pada Senin Pagi

“Banjirnya datang tiba-tiba, tembok pagar futsal yang ada di sebelah rumah saya ambruk dan banjir langsung menerjang rumah saya dan belasan rumah warga lainnya di komplek ini,” ungkap Luh De.

Luh De mengaku dua motor miliknya sempat hanyut dan berhasil diselamatkan oleh warga, tapi mobilnya rusak parah bagian depannya karena tertimpa tembok yang ambruk.

Ia mengaku rumahnya terendam banjir sertinggi pinggang orang dewasa.

Kendati belum bisa menghitung berapa jumlah kerugian yang dideritanya akibat kejadian tersebut, namun diperkirakan kerugian yang dideritanya berkisar 10 juta lebih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *