Buntut Konser Tri Suaka, Taman Wisata Kukulu Subang Ditutup

  • Bagikan
Video konser Tri Suaka CS viral karena melanggar prokes. (Kanal YouTube TRISNA Suaka Official)

JABAR – Konser musik Tri Suaka, Nabila Maharani dan Zinidin Zidan dinilai melanggar protokol kesehatan. Pasalnya, konser tersebut digelar saat kondisi penyebaran Covid-19 dalam negeri tengah mengalami kenaikan, terlebih varian Omicron yang menyebar dengan cepat.

Diketahui, konser berlangsung di Taman Wisata Kukulu, Subang, Jawa Barat, dengan dipadati penonton hingga berdesak-desakan pada Minggu (31/1/2022) lalu.

Tampak tak ada jarak penonton sama sekali dalam konser Tri Suaka tersebut, sehingga melanggar Prokes yang tengah diatur oleh pemerintah setempat.

Selain berdesakan, beberapa penonton pun terlihat banyak yang tidak menggunakan masker.

Dilansir dari berbagai sumber, Pemerintah Kabupaten Subang akhirnya mengambil sikap tegas atas insiden ini dengan menutup Wisata Taman Anggur Kukulu yang menjadi lokasi konser Tri Suaka.

BACA JUGA :  Capai 66.5 Persen, Karya Bakti TNI Bangun Jalan Rabat Beton di Karangasem Terus Dipercepat

Instruksi penutupan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Subang Ruhimat dalam Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan pada Senin 31 Januari 2022.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengeluarkan sanksi berupa penutupan sementara destinasi wisata Taman Anggur Kukulu,” kata Ruhimat.

Dalam SE tersebut pemerintah kabupaten Subang menutup destinasi Wisata Taman Anggur Kukulu mulai 1-3 Februari 2022.

Penutupan itu berlangsung selama tiga hari, mulai dari 1 hingga 3 Februari 2022 mendatang.

“Diharapkan menjadi evaluasi agar kedepannya tidak terjadi lagi kegiatan yang bisa menimbulkan atau mengundang kerumunan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang,” tutup Ruhimat.*(Nana)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *