IKWI Salurkan Bantuan Kepada Wartawan Terdampak Banjir

  • Bagikan

ACEH UTARA – Untuk meringankan beban para wartawan yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat menyalurkan bantuan yang bersumber dari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh PWI beberapa waktu yang lalu.

Ketua IkWI Pusat Indah Kirana, melalui Ketua IKWI Aceh Hanifah, Selasa (15/11) kepada Garuda News mengatakan, sejak terjadinya musibah banjir di Aceh Tamiang dan Langsa, PWI bersama IKWI langsung menggalang dana dari internal dan eksternal PWI.

“Penggalangan bantuan itu sebagai wujud kepedulian IKWI dan PWI terhadap wartawan yang terkena imbas banjir di Aceh Tamiang dan Langsa,” tegas Hanifah.

Menurutnya, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh PWI dan IKWI Aceh khususnya kepada wartawan yang terdampak banjir, juga direspon oleh IKWI Pusat dan Ibu-ibu dari IKWI Pusat dan IKWI Yogyakarta juga ikut menggalang dana.

BACA JUGA :  Tabrak Belakang Truk Tanki Molen Semen di Batu Bara, Truk Kontainer Ringsek Parah

“Bantuan yang terkumpul dari aksi penggalangan dari IKWI Aceh bersama IKWI Pusat dan Yogyakarta akan segera disalurkan kepada wartawan yang terkena dampak banjir,” sebut Ketua IKWI Aceh Hanifah.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, hasil penggalangan IKWI Pusat sebesar Rp 5.300.000 tersebut akan disatukan dengan dana yang digalang PWI Aceh sebesar Rp 14.975.000 sehingga jumlah hingga 15 November 2022 sebesar Rp 20.275.000.

Selain dalam bentuk uang, pihak Dinas Sosial Aceh juga menyerahkan bantuan darurat berupa bahan sandang seperti kain sarung dan mukena.

“Dijadwalkan bantuan yang terkumpul itu akan diserahkan melalui Pengurus PWI Aceh Tamiang pada hari Rabu, 16 November 2022 guna diteruskan kepada korban terdampak sebagaimana data yang diterima PWI Aceh,” kata Nasir Nurdin.

BACA JUGA :  Pastikan Layanan Berjalan Baik, Kakanwil Kemenkumham Bali Sambangi Kanim Singaraja
Penulis: Abdul HalimEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *