Keamanan Pelabuhan Gilimanuk Diperketat Jelang Event Internasional

  • Bagikan
Pengamanan di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk diperketat- (foto: I Ketut Suardika/detik)

BALI- Menjelang sederet event internasional yang akan digelar di Bali, pengamanan di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, semakin diperketat.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, pemeriksaan setiap orang, kendaraan, dan barang bawaan melibatkan personel dan sarana pendukung untuk melakukan pemeriksaan, seperti metal detektor dan anjing pelacak K-9 Polda Bali.

“Berkaitan dengan event internasional Bali. Saat ini memang sedang melaksanakan operasi Puri Agung,” kata Kapolres kepada detikBali, Selasa (24/5).

Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk, menurut Kapolres Jembrana, sebagai subsatgas yang fokus untuk pengamanan, karena Polres Jembrana merupakan pintu masuk Bali.

“Jadi kami dilibatkan untuk pengamanan pintu masuk Bali untuk melakukan pemeriksaan dalam rangka pengamanan Bali di Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk Bali,” tegasnya.

BACA JUGA :  Polda NTB Turunkan Paksa 21 Drone Liar di Sirkuit Mandalika

Sasaran dari pemeriksaan, yakni barang, orang, dan kendaraan yang masuk Bali.

“Jadi kami melakukan pemeriksaan dilengkapi K-9 dan peralatan untuk sterilisasi yang ada di wilayah Gilimanuk,” ungkapnya.

Pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk untuk mengantisipasi keluar masuknya hal-hal yang berpotensi bahaya dan pengamanan event internasional yang ada di Bali.

Pemeriksaan melibatkan puluhan personel yang akan melakukan pemeriksaan untuk sterilisasi di Pelabuhan Gilimanuk.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *