Penyidikan Kasus KDRT Rizky Billar Resmi Dihentikan Usai Restorative Justice

  • Bagikan
Rizky Billar dan Lesti Kejora di Polres Jaksel. (Foto: Dok.Antara)

JAKARTA- Penyidik Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menghentikan penyidikan kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar setelah pasangan suami istri itu sepakat berdamai.

“Malam ini kami selaku penyidik telah selesai melaksanakan rangkaian proses mekanisme restorative justice yang kami ambil dalam menangani perkara yang dilaporkan oleh saudari Lesti Kejora,” Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Irwandy Idrus di Jakarta, Selasa malam (18/10).

Irwandy mengatakan, kedua belah pihak juga telah memenuhi seluruh persyaratan yang diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangga Lesti-Billar dengan perdamaian.

“Syarat materil dan formil yang diatur dalam Perpol Nomor 8 Tahun 2021 terkait Restorative Justice sudah dipenuhi dan Alhamdulillah telah dinyatakan selesai,” ujar Irwandy.

BACA JUGA :  Video Cek Cok Lesti Kejora-Rizky Billar Viral, Saling Umpat dan Caci Maki

Lesti memutuskan berdamai dengan sang suami, Rizky Billar terkait laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada beberapa waktu lalu.

“Insya Allah hari ini proses perdamaian diproses dengan cepat, Insya Allah ini akan menjadi pembelajaran yang besar juga untuk kami berdua khususnya,” kata Lesti saat ditemui di Polrestro Jakarta Selatan, Selasa (18/10) malam.

Penyanyi dangdut itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Metro Jakarta Selatan atas bantuannya dalam memproses laporan hingga berakhir damai pada saat ini.

Istri Rizky Billar itu juga menyampaikan maaf kepada keluarga dan masyarakat terkait peristiwa yang sempat membuat keresahan. Dia berharap keputusan perdamaian ini bisa menjadi pelajaran yang membuat kedua pasangan selebritis itu lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Baim Wong dan Paula Verhoeven akan Diperiksa Polisi Soal Kasus Prank KDRT Siang Ini

Ke depannya, Lesti berharap Billar menjadi suami dan ayah yang baik untuk keluarganya di masa depan.

“Mau gimana pun kan ini sudah kesepakatan keluarga, orang tua dan saya, keluarga besar untuk memutuskan perdamaian ini,” tutupnya.

Pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar sebelumnya saling rangkul saat mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (18/10) sekira pukul 20.52 WIB.

Keduanya terlihat mengenakan pakaian dan masker berwarna selaras serba hitam, serta Billar mengenakan topi yang sama kunjungan sebelumnya pada Senin (17/10) kemarin. Sedangkan, Lesti tampak mengangguk saat ditanya soal kondisi kesehatannya oleh sejumlah wartawan.

Adapun keduanya didampingi oleh kuasa hukum Sandy Arifin, Hotma Sitompul, dan Philipus Sitepu menuju ke Polres Metro Jakarta Selatan. Ketiga kuasa hukum pasangan artis itu tiba lebih awal pada pukul 20.12 WIB.

BACA JUGA :  Polisi Tegaskan Kasus KDRT Rizky Billar Tidak Otomatis Selesai Usai Pencabutan Laporan oleh Lesti Kejora

Para pengacara itu berbincang sembari menunggu kedatangan Lesti dan Billar di depan sejumlah wartawan.

Hingga Lesti dan Billar tiba di Polres Metro Jakarta Selatan, ketiga kuasa hukum belum memberikan keterangan mengenai kedatangan kliennya.

Sebelumnya, Rizky Billar mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan terkait wajib lapor kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), karena masih berstatus tersangka pada Senin (17/10) kemarin. Kepolisian juga mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Rizky Billar terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya itu.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *