Sambut HUT Rote Ndao, Bupati Paulina Resmi Buka Turnamen Futsal Antar Instansi

  • Bagikan
Sambut HUT Pemkab Rote Ndao, Bupati Paulina Resmi Buka Turnamen Futsal Antar Instansi 9Foto: Istimewa)

NUSA TENGGARA TIMUR – Menjelang HUT Kabupaten Rote Ndao yang jatuh pada 02 Juli 2022, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu secara resmi membuka gelar pertandingan turnamen futsal antar instansi bebrpa hari lalu.

Turnamen diikuti oleh 50 tim lingkup Pemkab Rote Ndao.

Dalam sambutannya Bupati Paulina menyampaikan gelaran futsal ini untuk mempererat tali persaudaraan dan keakraban antar instansi di lingkungan Pemkab Rote Ndao.

“Selain menyambut HUT Rote Ndao tercinta ini, juga untuk mempererat tali persaudaraan dan keakraban antar instasi yang ada di Kabupaten Rote Ndao,” ucap Bupati Paulina, dikutip Senin (27/6).

Paulina mengatakan, turnamen ini juga untuk menyemangati serta mencari bibit-bibit pemain futsal dan sepak bola, guna dapat membawa Rote Ndao ke ajang futsal di tingkat Provinsi NTT dan tingkat Nasional.

BACA JUGA :  Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 1 Hektare di Lereng Gunung Semeru

Menurutnya, peserta yang akan bertanding harus mengutamakan sportivitas dan tidak saling menyakiti sehingga tidak memantik kekacuan di dalam lapangan. 

Ia juga berpesan, agar wasit yang memimpin pertandingan harus bersikap adil dan tidak memihak.

“Seluruh wasit jangan memihak dalam memberi keputusan. Bukan kalahnya, bukan menangnya, namun gelaran turnamen ini guna menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan dan keakraban antar pemain,” pesan Bupati Paulina.

Ia juga berharap dalam pertandingan ini tetap menjaga sportivitas, supaya pertandingan  futsal antar instansi ini menjadi teladan baik bagi pelaksanaan turnamen lainnya yang sementara diperhelatkan.

“Saya harap, semua unsur ataupun pihak yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini  agar tetap berjalan dalam tata aturan dan semangat juang olahraga untuk kebugaran jasmani,” harap Bupati Paulina.

BACA JUGA :  Alami Trauma, Murid SMP Negeri di Nganjuk Diduga Dianiaya Oknum Guru

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rote Ndao, Yesy Dae Pany,  merinci dari 50 tim itu terdiri dari 11 tim putri dan 39 tim putra, yang berasal dari TNI, Polri, instansi vertikal, Perangkat Daerah, BUMN, BUMD, dan lembaga sosial lainnya.

“Pertandingan futsal ini akan berjalan sampai tanggal 7 Juli 2022 dan setiap hari akan selalu ada pertandingan mulai dari pukul 06.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita,” ujar Yesy.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *