Selamatkan IRT Hendak Bunuh Diri, Dandim 1611 Badung Apresiasi Aksi Heroik Anggota Babinsa Koramil 05 Abiansemal

  • Bagikan

BALI – Publik mengapresiasi aksi heroik anggota Babinsa Koramil 05 Abiansemal Kodim 1611 Badung, Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa yang menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang ibu rumah tangga (IRT) di Jembatan Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali Jumat (21/10/22) sore. 

Menurut informasi dari warga sekitar menyebutkan, upaya percobaan bunuh diri itu dilakukan seorang IRT berinisial KMS (22), warga Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng yang mencoba mengakhiri hidupnya lantaran cekcok dengan suaminya. KMS yang diduga kalap berlari menuju ke Jembatan Ayunan untuk mengakhiri hidupnya.

Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa, Babinsa Koramil 05 Abiansemal yang kebetulan melintas di lokasi segera mengambil tindakan guna mencegah aksi KMS yang hendak melompat dari jembatan dengan menarik badan KMS.

BACA JUGA :  WNA Amerika Tewas Tak berbusana di Kamar Vila di Kuta Utara

“Saya baru selesai mengerjakan program Pompa Hidram Air Bersih di Desa Ayunan yang merupakan program TNI AD Manunggal Air. Saat perjalanan kembali ke rumah, saya melihat KM ingin melompat dari jembatan, sehingga saya segera berhenti dan mencegahnya,” ujar Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa, Babinsa Koramil 05/Abiansemal tersebut. 

Dengan dibantu sejumlah warga, Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa mengantarkan KMS ke rumahnya dan memanggil pengurus wilayah setempat untuk melakukan mediasi serta menyelesaian permasalahan keluarga KMS.

Komandan Kodim (Dandim) 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. sangat mengapresiasi tindakan penyelamatan dan aksi heroik Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa terhadap warga tersebut. “Kami sangat mengapresiasi tindakan anggota kami yang menyelamatkan warga yang hendak mengakhiri hidupnya di Jembatan Ayunan kemarin sore,” kata Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi dalam keterangannya pada Sabtu (22/10/2022).

BACA JUGA :  Polda Bali Temukan 145 Money Changer Ilegal di Kuta, Sanur dan Ubud

“Kami prajurit TNI yang lahir dan paling dekat dengan rakyat. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban kami untuk menjaga dan melindungi rakyat. Sekali lagi saya apresiasi anggota kami atas aksi heroik ini,” tukas Dandim.

Penulis: RenoEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *