Tak Pakai APBD, HUT Bangli akan Gunakan Dana Gotong Royong

  • Bagikan
Tak Pakai APBD, HUT Bangli akan Gunakan Dana Gotong Royong (Foto: Humas Bangli)

BANGLI – Kabupaten Bangli akan menggelar hari ulang tahun (HUT)ke-818. Sejumlah kegiatan pun bakal digelar untuk memeriahkannya.

Bahkan menurut informasi untuk hiburan di rancang satu bulan penuh. Beda dengan perayaan HUT Bangli sebelumnya, anggaran perayaan tahun ini tidak menggunakan APBD melainkan sumbangan atau partisipasi dari ASN hingga pelaku usaha.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat mengatakan, jika kegiatan HUT akan dilaksanakan secara gotong royong.

“HUT Bangli ini seluruh jajaran ikut menyumbang. Bupati menyumbang Rp 3 juta, Wakil Bupati Rp 2 Juta, Sekda, kadis dan semua ASN ikut berpartisipasi,” jelasnya, dikutip, Jumat (8/4).

Menurut Sedana, nantinya dana yang terkumpul akan masuk ke rekening rice of Bangli. Yang mana pemanfaatan dana tersebut akan diaudit oleh Inspektorat.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Informasi Rumah Eks Kapolres Jadi Tempat Transit Perdagangan Orang di Lampung

“Setiap rupiah uang masyarakat harus dipertanggung jawabkan dan akan dilakukan audit terkait pemanfaatan dana yang terkumpul,” tegas mantan anggota DPRD Bali ini.

Lanjutnya, HUT Bangli diisi berbagai kegiatan, diantara melibatkan peserta Jawa-Bali. Agenda peserta tidak hanya dari Bali yakni pameran bonsai, koi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *