Tingkatkan Ketertiban, Polrestabes Surabaya Lakukan Hipnoterapi pada Pelanggar Lalin

  • Bagikan
Razia balap liar di Surabaya. (Foto ilustrasi: Istimewa)

SURABAYA- Satlantas Polrestabes Surabaya akan menghipnotis pelaku balap liar dan pengendara yang melanggar lalu lintas. Penyadaran lewat cara traffic hipnoterapi ini diyakini mampu meningkatkan ketertiban, khususnya para remaja ketika berlalu lintas.

Hal ini menyikapi banyak remaja melakukan pelanggaran lalu lintas (lalin). Pada Sabtu (1/4/2023), Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar razia patroli gabungan. 

Hasilnya, sebanyak 100 orang pengendara terjaring razia. Dari jumlah itu 47 di antaranya merupakan remaja. Mereka mengendarai sepeda motor tidak sesuai spesifikasi.

Seperti menggunakan knalpot brong dan tidak memiliki surat-surat berkendara atau tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kami akan melakukan traffic hipnoterapi kepada para pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam razia ini,” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, Ahad (2/4/2023).

BACA JUGA :  Wabup Minta Perbakin Aceh Utara Siapkan Atlet Hadapi PORA Ke-36

Arif menjelaskan, untuk menyadarkan pelanggar lalin, terutama para remaja, akan dilakukan hipnoterapi dengan menanamkan nilai-nilai taat berlalu lintas saat berkendara.

Polisi akan mengambil langkah preemtif, yaitu menanamkan nilai- nilai kesadaran di alam bawah sadar mereka.

“Dengan memasukkan kepatuhan, kedisiplinan,” ujarnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *