Unik, Ribuan Orang Bernama ‘Asep’ Berkumpul di Garut

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat, Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Silaturasep di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023). Foto: istimewa

JABAR – Ribuan orang bernama Asep berkumpul di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023). Tak hanya dari Kabupaten Garut, orang-orang bernama Asep dari berbagai wilayah di Indonesia juga datang dalam kegiatan Silaturahmi Asep (Silaturasep) yang digelar Paguyuban Asep Dunia itu.

Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Jaelani, mengatakan terdapat sekitar 1.700 orang bernama Asep yang datang untuk menghadiri kegiatan Silaturasep di Kabupaten Garut.

Mereka datang dari berbagai daerah, mulai dari Aceh, Kalimantan, Bengkulu, Banten, dan wilayah lainnya.

“Kurang lebih ada 1.7000 orang yang hadir pada hari ini,” kata dia, Sabtu.

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan Silaturasep tak lain sebagai ajang berkumpulnya orang-orang bernama Asep. Pasalnya, selama ini mereka hanya bertegur sapa melalui dunia maya. Dengan Silaturasep, para Asep bisa berkumpul dan berbagi dengan sesama.

BACA JUGA :  Dirreskrimsus Polda Bali Meninggal Dunia, Diduga Serangan Jantung

Tak hanya sekadar kumpul, dalam kegiatan Silaturasep itu juga dilakukan berbagai aksi sosial. Beberapa di antaranya adalah memberikan santunan kepada 210 anak yatim piatu dan donor darah. Selain itu, terdapat juga berbagai hiburan kesenian dan berbagai stan UMKM yang diperuntukan bagi masyarakat luas.

Penulis: RedEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *