WNA Rusia Mengamuk di Sel Tahanan, Usai Ditangkap Lantaran Curi Motor di Gianyar

  • Bagikan
WNA Rusia Mengamuk di Sel Tahanan, Usai Ditangkap Lantaran Curi Motor di Gianyar (Foto: Ilustrasi)

BALI – Warga negara asing (WNA) Rusia, Georgi Razhin (31) yang ditahan lantaran melakukan tindak pidana pencurian motor mengamuk di dalam sel tahanan Polres Gianyar, Bali.

Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Ario Seno Wimoko mengatakan, WN Rusia itu sempat merusak besi ruang tahanan dan pintu kamar mandi.

“Dia teriak-teriak habis itu merusak besi tahanan, merusak kran air, merusak pintu kamar mandi kurang lebih seperti itu kelakuannya,” kata Seno, dikutip, Kamis (30/6).

Rusia itu juga menurut Seno sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli. Namun, dari hasil pemeriksaan, WN Rusia yang dimaksud tidak mengalami gangguan kejiwaan.

“Dia memang stres saja karena dia memang tidak bisa pulang karena dia harus ditahan. Tapi intinya dia tidak menunjukkan tanda kejiwaan,” ujarnya.

Seno menjelasakan sebelumnya WN Rusia itu ditangkap lantaran ia mencuri sepeda motor di  areal Pondok Waisata Ika Kitchen di Desa Kenderan, Kecsmatan Tegalilang, Gianyar, Bali.

BACA JUGA :  Babinsa Hadiri Rapat Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Menurut Seno. karena terjebak utang usai bermain crypto. WN Rusia itu baru berada di Bali sekitar 1-2 bulan lalu. Tersangka sempat melompati rantai besi yang terpasang di areal parkir. Dia melihat ada sepeda motor dengan kunci yang masih menyangkut.

Saat ingin membawa kabur sepeda motor, tersangka terhalang rantai besi lalu dipergoki personel keamanan. Pelaku langsung dibawa untuk diperiksa

“Dia butuh uang. Motifnya karena terjebak utang piutang dan trading crypto. Dia, ada utang piutang dan lalu dia juga kerjanya bermain crypto, kemarin kan crypto sedang jelek jadi mungkin ini dia tidak bisa menarik uangnya,” kata Seno.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *