Bus Terjun ke Jurang, Puluhan Santri Luka-luka dan 3 Orang Tewas

  • Bagikan
Foto: ilustrasi garis polisi.

PARIGI MUOTONG- Sebuah bus yang membawa puluhan santri terjun ke jurang di jalur trans Sulawesi tepatnya di pegunungan Desa Toboli, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (3/5/2023) malam. Tiga orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Berdasarkan laporan, kecelakaan bus itu terjadi sekira pukul 22.55 WITA. Bus dari arah Kota Palu menuju Poso melaju dengan kecepatan tinggi. Bus tidak terkendali saat melintasi tikungan sehingga terperosok ke jurang sedalam 20 meter.

“Telah terjadi kecelakaan di KM 4 dari arah Desa Toboli di mana salah satu bus dari kota Palu menuju Poso yang memuat 33 penumpang,” kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Palu, Andi Sembiring.

Tim Basarnas Palu yang menerima laporan langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi para korban. Evakuasi para korban berlangsung dramatis dibantu oleh sejumlah warga dan aparat keamanan.

BACA JUGA :  Lestarikan Budaya Bangsa, Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I Digelar 19-21 Agustus 2022

Dari 33 penumpang bus, sebanyak 29 di antaranya merupakan santri Pondok Pesantren gontor I Ponorogo Jawa Timur yang hendak menjadi guru magang di Kabupaten Poso.

Tiga penumpang yang menjadi korban tewas merupakan guru magang. Sementara puluhan korban lain mengalami luka berat hingga ringan dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit terdekat.

“Alhamdulillah pada pukul 00.55 WITA tanggal 4 Mei tim berhasil mengevakuasi 30 orang dalam keadaan selamat langsung dibawa menuju RSUD Anuntaloko Parigi,” kata Andi.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *