Hujan Deras, Sejumlah Titik Akses Jalan Wisata Anyer Longsor

  • Bagikan
Hujan deras yang mengguyur wilayah kota Serang dan sekitarnya sejak Rabu malam membuat akses jalan menuju wisata Anyer tidak bisa dilewati, lantaran terjadi longsor di tiga titik lokasi. Foto: istimewa

BANTEN – Hujan deras yang mengguyur wilayah kota Serang dan sekitarnya sejak Rabu (16/11/2022) malam membuat akses jalan menuju wisata Anyer tidak bisa dilewati, lantaran terjadi longsor di tiga titik lokasi.

Longsor ini mengakibatkan sejumlah pohon berukuran besar tumbang dan menutupi badan jalan menuju wisata Anyer.

Sejumlah kendaraaan yang hendak menuju wisata Anyer maupun sebaliknya, terpaksa di putar balikan, lantaran banyak pohon yang tumbang menutupi badan jalan.

Mi’an, relawan bencana yang juga merupakan warga sekitar mengatakan, longsor menyebabkan sejumlah kendaraan truk muatan sampah yang terjebak tidak bisa keluar dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cilowong Kota Serang.

“Sekitar jam 8 malam (kejadian longsor). Ada tiga titik longsor, yang terparah (longsor) di TPA,” kata Mi’an, kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA :  Bule Rusia Tewas Kecelakaan Saat Bersenggolan Sepeda Motor

Mi’an menjelaskan, bahwa jalan menuju wisata anyer untuk sementara tidak bisa dilalui, “Terhambat (Jalan tidak bisa dilalui) engga bisa, apa lagi mobil, motor aja susah.” jelasnya.

Dari pantauan wartawan di lokasi, bencana longsor yang terjadi, membuat puluhan mobil truk muatan sampah tertahan sejak semalaman dan tidak bisa melaju menuju Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Cilowong, Kota Serang.

Penulis: Andik ESEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *