Sebelum Ramadan dan Idul Fitri, Stok Minyak Goreng Aman Janji Kemenperin

  • Bagikan
(Foto : Istimewa)

JAKARTA – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan dan menjanjikan stok minyak goreng aman selama bulan suci Ramadan, dengan mengatakan saat ini minyak goreng curah tengah digelontorkan secara bertahap.

Demikian yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Industri Argo Kemenperin, Putu Juli Ardika, lewat keterangannya di Jakarta, Senin, (28/3/2022).

” Saat ini masih dalam perjalanan, Kita telah mengupayakan minyak goreng curah sudah sampai ke masyarakat sebelum bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri datang,” katanya

Putu juga menyatakan Soal penerapan aturan baru, yang mana Kemenperin tengah merealisasikannya. Pemerintah juga tengah berupaya mengubah cara pendekatannya kepihak industri.

“Kita sedang bekerja, mohon diberikan waktu untuk merealisasikan kebijakan-kebijakan yang pendekatannya ke industri,” kata Putu.

BACA JUGA :  Jelang KTT G20, Kapolri Tinjau Kesiapan Gedung VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai

Pemerintah juga telah melakukan perombakan secara total terkait kebijakan minyak goreng sawit curah, yang asalnya dengan basis perdagangan menjadi kebijakan berbasis industri.

Hal itu dilakukan karena kebijakan minyak goreng sawit curah berbasis perdagangan terbukti tidak efektif menjaga pasokan. Harga minyak goreng sawit bagi masyarakat, pelaku usaha mikro, dan usaha kecil pun tak stabil.

Penulis: Briandena Silvania/TempoEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *