Temuan Petasan Dibalut Kertas Potongan Ayat Alqur’an Bikin Geger Warga Aceh

  • Bagikan
Petasan di Aceh dibalut dengan potongan kertas ayat suci Alquran. (Antara)

ACEH BARAT- Petugas Satpol PP Wilayatul Hisbah Aceh Barat, menemukan petasan yang dibalut potongan ayat suci Alqur’an.

Petasan itu ditemukan dijual oleh pedagang di wilayah Meulaboh. Kasatpol PP Wilayatul Hisbah Aceh Barat Azim mengatakan, petasan berbalut ayat suci Alqur’an itu diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari warga.

Berbekal dari laporan itu, petugas langsung turun ke lapangan di kawasan Simpang Rundeng dan Desa Lapanga, Kecamatan Johan Pahlawan.

“Petugas kemudian turun ke lapangan dan melakukan razia. Hasilnya, kami menemukan petasan dalam jumlah banyak dan diduga berisi potongan kertas ayat suci Alqur’an yang digunakan untuk membalut mesiu petasan,” kata Azim, Kamis (30/3/2023).

Saat dibuka oleh petugas, ternyata kertas yang digunakan untuk membalut petasan berisi tulisan Arab dan diduga kuat berisi ayat suci Alquran, dan terdapat arti dari ayat kitab suci umat Islam.

BACA JUGA :  Pondok Pesantren Terisolir Gegara Akses Jalan Ditembok Calon Kades yang Kalah Pemilihan

Dia menambahkan, saat ini temuan petasan yang diduga dibalut ayat suci Alqur’an sudah diamankan di kantor untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kabid Trantib Satpol PP WH Kabpaten Aceh Barat, Arsil menambahkan pihaknya saat ini masih menelusuri dari mana petasan tersebut berasal dan siapa yang telah memproduksinya.

“Sekilas pada kertas yang dibungkus petasan ini memang berupa potongan ayat suci Alqur’an, namun untuk lebih jelasnya, kami menunggu keterangan ahli dari ulama dalam hal ini MPU Aceh Barat,” kata Arsil.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *