Unjuk Rasa Buruh di Jakpus Hari Ini, Jalan Merdeka Barat hingga Patung Kuda Ditutup

  • Bagikan
Iustrasi demo buruh. (Foto/istimewa) (Foto/ist)

JAKARTA- Pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran Bundaran Patung Kuda hingga Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dikarenakan akan ada aksi May Day atau Hari Buruh pada hari ini, Senin (1/5/2023).

“Jalan Merdeka Barat kami alihkan, termasuk Bundaran Patung Kuda,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Senin (1/5/2023).

Komarudin pun mengimbau pada masyarakat untuk menghindari area Bundaran Patung Kuda dan mencari jalur alternatif lainnya agar terhindar dari kemacetan.

“Diimbau masyarakat bisa menghindari akses jalan ke Patung Kuda Jakarta Pusat,” jelas dia.

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar tactical wall game (TWG) dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh (May Day) pada 1 Mei 2023. Sebanyak 4.200 personel akan dikerahkan untuk mengawal aksi May Day tersebut.

BACA JUGA :  Kepala Desa Bukti Buleleng Minta Maaf Buntut Bule Pakai Motor Berpelat Merah

“Sebanyak 4.200 itu yang tergelar di lapangan. Yang lain pun, seperti Pandam Jayakarta menyiapkan 3.500 yang stand by on call. Kami juga, kekuatan yang sisa kami standby kan di komando maupun di tempat-tempat tertentu yang dekat dengan pusat kegiatan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Jumat (28/4/2023).

Karyoto mengatakan, tactical wall game ini dilakukan bersama sejumlah pihak, seperti unsur aparatur sipil negara (ASN), Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, serta TNI dan Polri.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *