Gubenur dan Bupati Buleleng Resmikan RTH Taman Bung Karno di Desa Sukasada

  • Bagikan
Gubernur dan Bupati Buleleng resmikan RTH Taman Bung Karno (Foto: Humas Buleleng)

BULELENG – Gubernur Bali Wayan Koster bersama Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno di Desa Sukasada, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng pada Rabu malam.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, Anggota DPRD Bali Dapil Buleleng Gede Komang Kresna Budi, I Gusti Ayu Aries Sujati, dan I Kadek Setiawan, serta Sekretaris Daerah Buleleng Gede Suyasa.

Gubernur Bali merasa bangga dan menyambut gembira atas dibangunnya RTH Taman Bung Karno dengan memiliki patung ikonik Sang Proklamator Bung Karno dan terdapat patung Singa Ambara Raja yang begitu kuat karakternya lengkap dengan desain arsitektur ukiran khas Buleleng pada bagian bangunan.

BACA JUGA :  Seorang Pria di Depok Nekat Tiduran di Rel Saat Kereta Melintas, Leher dan Kaki Terputus dari Badan

Sebut Gubernur Koster, sebagai daerah terbesar wilayahnya dan jumlah penduduknya terbanyak, hingga memiliki keunikan dan keunggulan di bidang tradisi, seni dan budaya salah satunya, maka sangat pantas memiliki fasilitas yang memadai seperti ini.

“Saya kira ini pangung tidak jauh kualitasnya dengan panggung di Arda Candra, Art Center Denpasar. Untuk itu, Saya harap fasilitas yang representatif ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk aktivitas seni budaya, pusat ekonomi, dan interaksi masyarakat,” katanya melalui keterang dikutip, Jumat (1/4)

Gubernur mengatakan, sejak rencana pembangunan ini diusulkan oleh Bupati Buleleng, dirinya telah memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang diawali dengan menghibahkan tanah Pemerintah Provinsi Bali seluas 2,2 hektar di tempat ini (RTH Taman Bung Karno, red) dan membantu anggaran sebanyak Rp 16 miliar.

BACA JUGA :  Penutupan Latihan Standarisasi KOSTRAD, Bupati Sukabumi: Mereka Garda Bangsa Pembela NKRI

“Ini merupakan kerja sama gotong royong antara Pemerintah Provinsi Bali dengan memberikan bantuan anggaran Rp 16 miliar dan sisanya lagi Rp 18 miliar bersumber dari APBD Pemkab Buleleng,” kata dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *