Guna Menjaga Kelestarian Alam, IKB Ofalangga Bali Tanam Mangrove

  • Bagikan
IKB Ofalangga Bali Tanam Mangrove ( Foto: Dok. IKB Ofalangga)

DENPASAR – Dalam rangka melestarikan dan peningkatan kualitas lingkungan hidup di wilayah bumi Bali Ikatan Keluarga Besar (IKB) Ofalangga Rote Ndao Bali bekerja sama dengan KUB Mina Lestari Batu Lumbung menggelar kegiatan bakti sosial tanam Bakau/Mangrove.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kawasan Magrove UPT Tahura Ngura Rai, Denpasar, Bali, pada Minggu (27/3) lalu.

Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Besar Ofalangga Rote Ndao Daerah Bali Alvin M Kioek mengatakan pohon Mangrove merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar yang kokoh sehingga dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami.

“Untuk itu kami sangat berharap agar semua elemen masyarakat dapat berperan aktif dan peduli dengan lingkungan sekitarnya,” kata Alvin melalui keterangan yang diterima, Selasa (29/3).

BACA JUGA :  Lepas Kontingen Porwanas PWI Banten 2022, Ini Pesan PJ Gubernur Banten Al Muktabar

Ia pun menegaskan, tugas bersama adalah menjaga dan melestarikan alam tanpa merusaknya, demikian lingkungan atau alam pada akhirnya akan kembali memberikan manfaat besar bagi manusia dan makhluk hidup lainnya.





IKB Ofalangga Bali Tanam Mangrove (Foto: Dok.Ofalangga)

Selain itu lanjutnya, hutan mangrove juga bisa menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang datang untuk mengetahui sebanyak mungkin manfaat dari hutan mangrove atau sekedar menikmati keindahannya.

“Apa yang kita lakukan ini semua ini demi mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan khsusnya di Pulau Bali ini,” kata Alvin.

Pada kesempatan itu, Alvin juga mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik berupa dana, bantuan makan serta minuman untuk peserta.

BACA JUGA :  Dihukum Push Up Puluhan Kali, 2 Pelajar SMA di Jombang Kritis dan Dirawat di Rumah Sakit

Alvin berharap dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat persaudaraan di antara ksuku Rote di tanah Rantau Bali.

Kami tetap mengharapkan dukungan dari semua pihak, untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Ikb Ofalangga Rote Ndao Daerah Bali pada masa-masa mendatang,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *