Kapolresta Denpasar Tandatangani MoU Penanggulangan Bencana dengan BPBD Bali

  • Bagikan

BALI – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Denpasar besama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah pusat Kota Bali menandatangani Nota Kesepakatan atau MoU tentang bencana pada Senin (04/04/22) lalu.

Dalam kesepakatan tersebut adalah bagaimana cara melakukan penanganan terhadap musibah di Pulau Seribu Pura dengan lebih efisien.

Nantinya, MoU bertajuk Penanganan Bencana dan Korban Kecelakaan itu bisa berikan efek lebih aman terhadap masyarakat di Kota Denpasar secara luas.

Kesepakatan antara dua pihak telah diteken langsung Kapolresta AKBP Bambang Yugo Pamungkas, sementara itu, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana memimpin langsung prosesi.

Menurut Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo, MoU ini dalam rangka memperkuat sinergitas dan integrasi yang selama ini sudah berjalan.

BACA JUGA :  Kereta Teknis KCJB Terguling, Warga Padalarang: Getaran Seperti Gempa

“Dengan adanya integrasi, maka penanganan bencana mulai dari pra, saat dan pasca akan lebih optimal dan baik,” ujar AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Sekda Alit Wiradana menimpali penanganan bencana memerlukan bantuan dan kerja sama dengan pihak lain seperti puskesmas, PMI, rumah sakit dan pihak kepolisian.

“MoU juga mengatur mengenai pertukaran data dan informasi, pemanfaatan sarana dan prasarana penanggulangan bencana dan kecelakaan,” beber Alit Wiradana, Senin (04/04/22).

Lewat MoU antara Polresta dan BPBD, Kota Denpasar, Bali dipercaya bakal bisa lebih tanggap dengan kans bencana yang bisa terjadi kapan saja.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *