Kawal Laga PSIS vs Persebaya di Stadion Jatidiri, Polrestabes Semarang Siagakan 4.700 Personel

  • Bagikan
Stadion Jatidiri, Semarang. (Foto/ist)

SEMARANG– Polrestabes Semarang, menyiagakan 4.700 personel untuk mengawal pertandingan tunda Liga 1 2022- 2023 antara PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya. Pertandingan akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu mendatang (29/3/2023).

“Akan ada tambahan personel dari Polda Jawa Tengah, jajaran polres, dan TNI,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di Semarang, Jumat (24/3).

Menurut dia, rangkaian pengamanan sudah akan dilakukan sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan pertandingan. Ia menjelaskan penyekatan sudah akan mulai dilakukan untuk mengantisipasi pendukung liar Persebaya yang nekat datang ke Semarang.

Dia mengatakan, pendukung Persebaya tanpa tiket akan dihalau untuk kembali ke tempat asalnya. Adapun hasil koordinasi dengan Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang, kata dia, akan dibatasi hanya 14.000 tiket yang akan disediakan.

BACA JUGA :  Racik Petasan Berujung Ledakan di Sidoarjo, 1 Orang Luka dan 4 Rumah Rusak

Hal tersebut, lanjut dia, didasarkan pada kondisi Stadion Jatidiri Semarang yang belum sepenuhnya selesai direnovasi.

Ia menambahkan koordinasi dengan Pemkot Surabaya dan kelompok pendukung Persebaya Surabaya sudah dilakukan untuk memastikan kondisi kondusif sebelum hingga seusai pertandingan.

PSIS Semarang akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang pada 29 Maret 2023.

Laga tersebut merupakan pertandingan tunda setelah sebelumnya kedua tim batal bertemu pada 8 Februari 2023 karena tidak ada izin dari kepolisian.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *