Mudik Lebih Awal Dapat Diskon 20% Tarif Tol Tangerang-Merak, Catat Waktunya

  • Bagikan
Mudik Lebih Awal Dapat Diskon 20% Tarif Tol Tangerang-Merak, Catat Waktunya. (Foto/istimewa)

JAKARTA- Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) jalan tol Tangerang-Merak akan memberikan diskon tarif 20 persen bagi kendaraan yang masuk melalui Gerbang Tol (GT) Cikupa.

Sekretaris BPJT Triono Junoasmono mengatakan, diskon tarif tol tersebut akan diberikan selama periode arus mudik pada 16-18 April 2023. Selain itu, juga pada arus balik Lebaran pada  27-28 April 2023.

“Pemberian diskon sebesar 20 persen akan diterapkan di jalan tol Tangerang-Merak, yang akan dilaksanakan dua hari sebelum tanggal 19 dan dua hari setelah (cuti) Lebaran,” kata dia dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (13/4/2023).

Dia berharap diskon tarif tol ini mampu mendistribusikan volume lalu lintas agar tidak bepergian dalam satu waktu yang sama, sehingga menyebabkan kemacetan.

BACA JUGA :  PJ Bupati Qudrotul Ikhwan dan Kajari Tulang Bawang Teken Nota Kesepakatan

Sementara itu, dua BUJT lainnya seperti Jasa Marga dan Hutama Karya juga telah mengumumkan pemberian diskon hingga periode yang sama.

Diskon tarif ini menjadi insentif bagi pemudik yang mau berangkat lebih awal dan pulang lebih akhir.

Jasa Marga memberikan diskon tarif 20 persen pada H-2 sebelum cuti bersama dan H+2 selesai cuti bersama untuk ruas tol Jakarta-Cikampek.

Sedangkan Hutama Karya memberikan diskon tarif yang sama dengan Jasa Marga untuk ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung.

“Ketiga ruas tersebut memang menjadi backbone utama, kami mendukung terkait pengusulan dari Badan Usaha Jalan Tol untuk memberikan diskon,” ucap Triono.

Adapun diskon tarif tol 20 persen diberlakukan mulai Ahad (16/4/2023) pukul 06.00 WIB hingga Selasa (18/4/2023) pukul 06.00 WIB.(*)

BACA JUGA :  Warga Surabaya Kompak Jaga Rumah yang Ditinggal Mudik Lebaran, Tamu Wajib Tunjukkan KTP
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *