Polisi di Bali Berangkat Kerja Bugil, Diduga Terganggu Kejiwaanya

  • Bagikan
Anggota Polres Buleleng Berangkat Kerja Bugil, Diduga Terganggu Kejiwaanya (Foto:Istimewa)

BULELENG – Seorang anggota polisi aktif terekam kamera warga sedang mengendarai sepeda motor tanpa memakai sehelai benangpun alias bugil di jalanan Kota Singaraja, Buleleng, Bali.

Diduga, pria yang bertugas di Mapolres Buleleng berinisial IGS (43) itu terganggu kejiawaaanya.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pria bermotor tanpa busana tersebut adalah personel (polisi).

“Peristiwa di video tersebut terjadi pada Kamis (24/3) sekitar pukul 12.00 Wita. IGS saat itu berangkat dari rumahnya, dan hendak menuju ke Polres Buleleng untuk bekerja,” jelas Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, Sabtu (26/3).

Disebutkan, IGS mengendarai sepeda motor jenis matik dengan kondisi tidak mengenakan pakaian sehelai pun. Setiba di perempatan Kelurahan Penarukan, seorang pengendara lantas iseng merekam peristiwa itu dan menyebarkan via sosmed. Sontak  video berdurasi sekitar 46 detik tersebut menjadi viral.

BACA JUGA :  RAT Koperasi Pegawai Bina Sejahtera Tahun Buku 2021

“IGS saat itu memang hendak menuju Polres Buleleng untuk bekerja. Saat sampai Mapolres IGS langsung diamankan oleh anggota dan diberikan pakaian,” imbuh AKP Sumarjaya.

Dalam keseharianya  IGS bertugas di bagian Dokes Polres Buleleng berpangkat Aipda diketahui mengalami gangguan jiwa sejak 2012 lalu.

Selama ini IGS sudah sering keluar masuk RSJ Bangli untuk mendapatkan perawatan.

“Memang sudah dua kali dia (IGS) keluar masuk RSJ Bangli. Tahun 2016 dan 2021 lalu. Dia dirawat di RSJ hanya beberapa bulan,” terang Sumarjaya.

Pasca keluar dari RSJ, IGS kembali melakukan aktifitas seperti biasa. Bahkan berkomunikasi dan melakukan pekerjaan masih normal.

“Saya menduga peristiwa kemarin (bermotor sambil bugil) sakitnya kambuh lagi. Setelah kondisi kejiwaannya masih belum stabil apakah IGS masih akan tetap bertugas atau tidak itu tergantung kebijakan pimpinan. Kita akan menunggu hasil pemeriksaan dari RSJ sebab IGS telah dibawa ke RSJ Bangli,” tandas Sumarjaya.

BACA JUGA :  Polisi Bekuk 2 Tersangka Perkelahian yang Akibatkan Korban Tewas di Buleleng
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *