Sandiaga Uno Apresiasi 3 Sutradara Muda Asal Badung Bali

  • Bagikan

BALI – Tiga surtrada muda dari Kabupaten Badung Bali mendapatoan apresiasi dari menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Aprisasi itu diberikan karena mereka telah mendorong kebangkitan ekonomi melalui film pendek, di antaranya film “Bawah Atas” yang disutradarai oleh Ida Bagus Gede Darma Putra, film “Juru Sapuh” yang disutradarai oleh Steven Nathan, dan film “Pentas Aram” yang disutradarai oleh Urico Kevin.

Tiga sutradara muda itu yaitu Ida Bagus Gede Darma Putra, Steven Nathan, dan Urico Kevin.

“Semoga karya ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk mendorong kebangkitan perekonomian nasional, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan,” ujar Sandiaga saat memberikan sambutan secara daring pada acara Badung Independent Film & Art Screening, di Balai Budaya Teater Puspem Badung, Bali, dikutip dari siaran resmi, Selasa (15/2).

BACA JUGA :  Jadi Tuan Rumah Hari Pariwisata Dunia, Sandiaga Berharap Bawa Dampak Positif untuk Indonesia

Pengambilan gambar ketiga film ini dilakukan di Bali, dengan cerita menarik yang berbeda. Film “Bawah Atas” mengangkat tema tentang ketimpangan sosial pada suatu hubungan asmara. Sementara itu, film “Juru Sapuh” bergaya drama sejarah dengan konsep film bisu. Sedangkan film “Pentas Aram” menceritakan tentang eksplorasi kebebasan dalam mencinta.

Sandiaga menjelaskan bahwa film dapat menjadi alat promosi yang sangat efektif, sehingga sering digunakan untuk menggenjot sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dunia.

Ia berharap tiga film pendek tersebut bisa mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Badung, Bali. Serta dapat menjadi mahakarya yang mengangkat kearifan lokal dan berbagai potensi di Kabupaten Badung.

“Seperti dampak positif pada film Indonesia, Laskar Pelangi dan 5 Sentimeter, maka diharapkan tiga film pendek yang akan kita saksikan bersama bisa mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya di Badung,” ujar Sandiaga.

BACA JUGA :  Targetkan 1,4 Miliar Wisatawan Nusantara, Menparekraf Upayakan Harga Tiket Pesawat Murah di Seluruh Provinsi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *