Evaluasi Penanganan Covid-19 di Badung, Sekda Adi Arnawa Ajak Masyarakat Tetap Taati Prokes

  • Bagikan
Sekda Adi Arnawa Ajak Masyarakat Tetap Taati Prokes (Poto:GSN/Ivon)

BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Badung, memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung di Ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (21/2).

Adi Arnawa menyampaikan bahwa koordinasi harus ditingkatkan, penguatan protokol kesehatan, membatasi kerumunan dalam suasana PPKM level 3, setidaknya bisa step by step dapat menurunkan atau meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Badung.

“PPKM level 3 ini setidaknya kita bisa step by step meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan cara penguatan protokol kesehatan dan membatasi kerumunan,” katanya.

Untuk itu kata dia koordinasi selalu ditingkatkan.

Terkait pendidikan, untuk belajar daring agar segera diperpanjang sampai melihat perkembangan situasi selanjutnya.

BACA JUGA :  Badung Ikuti 13 Materi dalam Pesta Kesenian Bali ke-44 Tahun 2022

Hal ini untuk mempercepat atau menggencarkan proses vaksinasi dalam rangka penguatan imun tubuh, penguatan antibodi sehingga akan mengurangi resiko terpapar Covid-19.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Badung I Wayan Darma melaporkan terkait permasalahan yang dibahas pada rapat hari ini, Senin (21/2) yakni mekanisme pelaksanaan melasti dan pawai ogoh-ogoh di wewidangan desa adat serta sistem pengawasan di lapangan sesuai arahan bupati.

Wayan Darma mengatakan, kedatangan penerbangan internasional dan pengawasan yang harus dilakukan oleh Satgas pada skema travel bubble dan karantina wisatawan PPLN.

Selain itu Informasikan penentuan zonasi wilayah (kuning, orange, merah) agar disosialisasikan melalui kanal media sosial untuk kemudahan masyarakat mendapat informasi serta persiapan pilkel serentak.

BACA JUGA :  Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Sudah Siap Terima Wisatawan

Menurut dia, fasilitasi percepatan vaksin kesadaran akan bantuan kendaraan dari OPD untuk percepatan vaksin sangat dibutuhkan.

“Sesuai arahan Menko Marves PPKM level 3 kali ini lebih longgar, namun wisatawan wajib sudah mendapatkan vaksin lengkap,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Badung I Wayan Darma, Perwakilan Polres Badung, Perwakilan Dandim Badung, Perwakilan Polresta Denpasar, Dirut RSUD Mangusada, PMI Badung serta seluruh Satgas Covid-19 se-Badung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *