Peduli Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Bali Bagikan Takjil Gratis

  • Bagikan

BALI – Balai Pemasyarakatan Kelas II Karangasem mengadakan kegiatan ‘Kumham Berbagi, Kumham Peduli’ dengan pembagian takjil gratis kepada masyarakat, Rabu (06/04/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk menyambut bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriyah.

Pada kegiatan kali ini, Bapas Karangasem mempersiapkan 50 paket takjil gratis yang berisi makanan ringan dan minuman untuk berbuka puasa.

Pembagian paket takjil dipimpin secara langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama dan jajaran yang dilakukan di Kampung Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem.

“Pembagian takjil ini merupakan bentuk nyata kepedulian Bapas Karangasem kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, di tengah kondisi ekonomi yang serba sulit sebagai dampak pandemi Covid-19,” ujar Kabapas.

BACA JUGA :  Monyet Liar Serang Lahan Petani di Kawasan Tukad Gianyar

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali, Gun Gun Gunawan, sangat mengapresiasi kegiatan berbagi takjil gratis yang diinisiasi Bapas Karangasem.

“Pembagian takjil gratis ini sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan sosial dalam diri setiap Insan Pengayoman. Selain merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetiakawanan kita terhadap sesama,” imbuh Gun Gun.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk menatakan, ‘Kumham Berbagi Kumham Peduli’ dengan pembagian takjil gratis merupakan upaya Kanwil Kemenkumham Bali melalui Bapas Kelas II Karangasem guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19. “Bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan kali ini, kita semua harus saling membantu satu sama lain,” ungkap Jamaruli.

BACA JUGA :  Pemkab Badung Pastikan SWAB Antigen Bagi Pengarak Ogoh-Ogoh Gratis

Ia pun berharap, paket takjil yang dibagikan dapat membantu dan memberi manfaat. “Saya berharap kegiatan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, bagi masyarakat yang terdampak Covid, maupun amal baik bagi kita yang senantiasa ikhlas untuk berbagi,” tukas Kakanwil.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *